Kalahkan Taiwan, Shin Tae yong: Era Sepak Bola Indonesia Baru Dimulai

  • Bagikan
Pelatih Timnas Indonesia merasa puas saat pasukannya mampu melibas Taiwan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang tampil impresif lawan Taiwan. Dia bahkan menyebut sepak bola Indonesia baru saja dimulai.

Dalam laga Play-off Kualifikasi Piala Asia melawan Taiwan, Skuat Garuda bermain apik dengan catatan statistik mentereng.

Total dari dua laga yang dimainkan, Timnas mampu mencetak lima gol dan cuma kebobolan satu gol.

BACA JUGA:  Sirkuit Mandalika Resmi Jadi Tuan Rumah MotoGP 2022

Bahkan, secara statistik, Timnas Indonesia sangat istimewa. Tercacat Timnas Indonesia mampu menguasai pertandingan di atas 70 persen dalam dua laga terutama di leg kedua.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Timnas menguasai 70 persen bola dan melepaskan 10 tendangan tepat sasaran, tiga di antaranya berbuah gol. Mereka pun tak memberi Taiwan kesempatan melakukan tembakan tepat sasaran satu pun.

“Terima kasih kepada para pemain atas kerja kerasnya. Tolong menunjukkan perkembangan kalian lebih dari sekarang,” ungkap Shin Tae-yong dikutip dari Instagram pribadinya.

BACA JUGA:  Breaking News, Iwan Budianto Resmi Ditunjuk Sebagai Wakil Ketua INAFOC

Shin jelas lega melihat penampilan istimewa anak asuhnya. Bisa jadi, permainan apik Indonesia dalam laga itu karena memang untuk kali pertama Shin memilih pemainnya sendiri berdasarkan pemantauan pribadi.

Meski demikian, Shin Tae-yong berharap pasukannya tak cepat puas. Sebab, di depan mata Indonesia sudah ditunggu lawan-lawan berat, dari Piala AFF 2020 di akhir tahun hingga kualifikasi Piala Asia 2023, Februari mendatang.

BACA JUGA:  Diresmikan Bulan Desember, JIS Akan Datangkan Barcelona, Real Madrid Hingga Chelsea

“Untuk ke depannya dengan percaya diri yang didapat melalui 2 kemenangan match kemarin. Sepak bola Indonesia baru mulai dari sekarang,” tutup Shin.

  • Bagikan
close