Kalahkan Palmeiras, Chelsea Juara Piala Dunia Antarklub 2021

Kalahkan Palmeiras, Chelsea Juara Piala Dunia Antarklub 2021
Kalahkan Palmeiras, Chelsea Juara Piala Dunia Antarklub 2021

Aissekiya.com– The Blues Chelsea berhasil menjadi juara Piala Dunia Antar Klub 2021 usai menundukkan lawannya di partai Final yakni Palmeiras dengan skor 2-1.

Jelas Palmeiras bukanlah tim kaleng-kaleng yang mudah untuk dikalahkan. Romelu Lukaku sempat memberikan keunggulan bagi Chelsea. Namun Palmeiras mampu menyamakan kedudukan lewat gol dari Raphael Veiga.

BACA JUGA:  Kritik Permainan Timnas, Ma'ruf Amin: Larinya Kurang Kenceng

Laga pun akhirnya berlanjut ke babak extra time. Chelsea baru bisa memastikan kemenangan usai menambah gol melalui penalti Kai Havertz pada menit ke-116. Skor 2-1 pun tetap tak berubah hingga babak extra time berakhir.

BACA JUGA:  Cristiano Ronaldo Akan Pakai Nomer Punggung 28 di Manchester United?

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel pun mengucapkan syukur atas gelar Juara Piala Dunia Antar Klub 2021 yang mereka raih dengan susah payah.

“Pada akhirnya jika Anda terlambat mencetak gol, Anda membutuhkan keberuntungan untuk melakukannya, tetapi kami tanpa henti dan kami tidak berhenti berusaha,” ucap Tuchel dilansir dari BBC Internasional, Minggu (13/2/2022).

BACA JUGA:  Baku Tembak di Jalan Tol, 6 Orang Pengawal Rizieq Shihab Tewas Mengenaskan

“Kami tidak menyerah. Kami memimpin kemudian kehilangannya tetapi tidak pernah berhenti. Itu pantas tetapi juga beruntung ketika Anda mencetak gol terlambat,” tambahnya.

close