Kalahkan Indonesia, Guus Hiddink Punya Harapan Tinggi ke Park Hang Seo

Kalahkan Indonesia, Guus Hiddink Punya Harapan Tinggi ke Park Hang Seo
Kalahkan Indonesia, Guus Hiddink Punya Harapan Tinggi ke Park Hang Seo

Berhasil kalahkan Indonesia, Guus Hiddink punya harapan tinggi ke Park Hang Seo yang menjadi juru taktik Timnas Vietnam pada saat ini.

Harapan ini diutarakan langsung oleh Guus Hiddink setelah mengetahui jika Timnas Vietnam besutan Park Hang Seo mampu mengalahkan Indonesia di semifinal Piala AFF.

Seperti yang diketahui bersama, pada babak semifinal Piala AFF 2022 Timnas Vietnam mampu lolos ke babak final setelah menyingkirkan Timnas Indonesia.

Pada leg pertama semifinal yang diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Vietnam mampu menahan imbang Indonesia dengan skor 0-0.

Pada leg kedua babak semifinal yang dilaksanakan di My Dinh Stadium, Timnas Vietnam mampu mengungguli Indonesia dengan skor 2-0.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Dengan kemenangan ini Timnas Vietnam besutan Park Hang Seo sukses merebut tiket final Piala AFF 2022.

Park Hang Seo pun memiliki kans besar untuk bisa membawa Timnas Vietnam kembali menjuarai Piala AFF seperti yang dilakukan mereka di tahun 2018 silam.

 

Mantan Asisten

Rupanya sosok pelatih Timnas Vietnam,  Park Hang Seo bukanlah merupakan sosok yang asing bagi seorang Guus Hiddink.

Park Hang Seo ternyata merupakan asisten dari Guus Hiddink pada saat pelatih berkebangsaan Belanda itu menukangi Timnas Korea Selatan beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Duet Guus Hiddink dan Park Hang Seo bersama Timnas Korea Selatan mencapai puncaknya pada saat membawa Timnas Korea melaju hingga babak semifinal Piala Dunia 2002.

Setelah sukses membawa Timnas Taeguk Warrior melaju ke babak semifinal Piala Dunia, mereka berpisah dan memulai kehidupan kepelatihannya masing-masing.

Park Hang Seo memilih Vietnam untuk mengembangkan kemampuannya dalam bidang kepelatihan dan sejauh ini bisa dikatakan cukup berhasil.

Puncaknya, Park Hang Seo berhasil membawa Vietnam menjadi juara Piala AFF 2018, juara SEA Games 2019 dan 2021.

 

Harapan Tinggi Guus Hiddink

Sukses kalahkan Indonesia, Guus Hiddink punya harapan tinggi ke Park Hang Seo yang dahulu pernah menjadi asistennya kala menukangi Korea Selatan.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Pelatih berpaspor Belanda itu berharap agar Park Hang Seo dan Vietnam bisa lolos ke babak final kompetisi paling akbar, Piala Dunia di masa mendatang.

Guus Hiddink juga sangat bangga terhadap apa yang sudah dicapai oleh mantan asistennya di Korea Selatan tersebut.

Kini Vietnam tinggal menunggu pemenang semifinal grup A antara Malaysia atau Thailand yang merupakan juara bertahan Piala AFF 2020.***

close