Kalahkan Antalyaspor, Ahmad Rusadi kena tonjok Pemain Lawan

  • Bagikan
Brace Ronaldo Bawa Timnas U-18 Gilas Antalyaspor
Brace Ronaldo Bawa Timnas U-18 Gilas Antalyaspor

Bek Timnas Indonesia U-18, Ahmad Rusadi dipukul oleh pemain Antalyaspor U-18 dalam uji coba di Turki.

Insiden pemukulan terhadap Ahmad Rusadi terjadi pada pengujung pertandingan partai uji coba antara Timnas Indonesia U-18 dengan Antalyaspor U-18 di Limak Football Complex, Antalya, Minggu (21/11/2021).

PSSI dalam live tweet di akun Twitternya, @PSSI melaporkan bahwa Ahmad Rusadi “ditonjok oleh pemain Antalyaspor U-18 untuk mengecoh konsentrasi Timnas Indonesia U-18”.

Ketika peristiwa itu berlangsung, Timnas Indonesia U-18 sedang unggul 3-1 atas Antalyaspor U-18 lewat brace Ronaldo Kwateh pada menit ke-33 dan 81 serta eksekusi penalti Alfriyanto Nico menit ke-40.

BACA JUGA:  Terima Bayaran Ratusan Juta Rupiah, Wasit Akui Terlibat Match Fixing

93′ Pemain lawan mencoba mengecoh konsentrasi Garuda Nusantara dengan menonjok Rusadi.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong juga menanggapi hal itu, ia mengaku tak mempermasalahkan hal itu karena memang musuh dalam keadaan tertinggal.

“Tidak masalah. Karena memang lawan dalam keadaan kalah. Di dalam pertandingan, situasi seperti itu bisa saja terjadi,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan tertulisnya.

BACA JUGA:  Banyak Keputusan Kontroversi dari Wasit, Aji Santoso: Indonesia Butuh VAR

Shin Tae-yong juga memuji perjuangan Timnas Indonesia U-18 saat berhadapan dengan Antalyaspor U-18. Arsitek asal Korea Selatan itu menganggap Ronaldo Kwateh dkk. telah bekerja keras meski baru sebentar berada di Turki.

“Memang para pemain baru memulai pemusatan latihan di Turki beberapa hari lalu, jadi belum terlalu lama,” ujar Shin Tae-yong.

BACA JUGA:  Bersinar di Akademi Sepakbola Belanda, Agen Jim Croque Colek PSSI

“Mereka juga berlatih tiga kali dalam sehari. Namun, mereka telah bekerja sangat keras dan saya ingin mengucapkan terima kasih,” jelasnya.

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-18 di Turki

24 November 2021

Timnas Indonesia U-18 Vs Alayanspor U-18

27 November 2021

Timnas Indonesia U-18 Vs *

*: Masih Menunggu Lawan

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close