Kalah Telak Dari Argentina, Pelatih Kroasia Enggan Salahkan Wasit Malah Berikan Pujian Pada Messi

Zlatko Dalic
Kalah Telak Dari Argentina, Pelatih Kroasia Enggan Salahkan Wasit Malah Berikan Pujian Pada Messi

Meski kalah telak dari Argentina, pelatih Kroasia enggan salahkan wasit yang memimpin pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 Qatar antara Kroasia vs Argentina.

Dalam pertandingan babak semifinal Piala Dunia 2022 Qatar tersebut, Argentina sukses meraih kemenangan untuk menyegel sau tiket ke babak final.

Tak tanggung-tanggung, Lionel Messi dan kawan-kawan sukses ‘membungkus’ Kroasia dengan skor meyakinkan, tiga gol tanpa balas.

Kekalahan ini juga memupus hasrat Luca Modric untuk bisa membawa Kroasia ke babak puncak Piala Dunia seperti yang dilakukannya pada 4 tahun lalu.

Laga semifinal Piala Dunia melawan Argentina ini juga menjadi laga terakhir Luca Modric bersama Kroasia di ajang empat tahunan tersebut.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Pujian Zlatko Dalic Pada Lionel Messi

Berbeda dengan penampilan Cristiano Ronaldo bersama Portugal yang melempem di Piala Dunia kali ini, penampilan Lionel Messi justru moncer, termasuk pada laga melawan Kroasia.

Mantan bintang Barcelona ini menjadi pencetak gol perdana bagi Argentina pada pertandingan semifinal melawan Kroasia pada Rabu dini hari WIB.

Messi mencatatkan namanya di papan skor setelah mampu mengeksekusi tendangan pinalti yang tak mampu dihalau kiper Kroasia, Livakovic.

Setelah itu, Argentina memborong 2 gol lainnya melalui kaki Julia Alvarez yang menggenapi kemenangan 3-0 Argentina atas Kroasia.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Penampilan apik dari Messi ini sontak saja mendapatkan pujian dari berbagai pihak, termasuk juga pelatih Kroasia, Zlatko Dalic.

Setelah pertandingan usai, pelatih kelahiran 26 Oktober 1966 silam itu memberikan pujian setinggi langit pada pemain PSG tersebut.

Ia mengungkapkan jika Messi merupakan sosok yang berbahaya bagi lawan dan menyebutnya sebagai pemain terbaik dunia.

Pelatih Kroasia tersebut juga memuji permainan dari Messi pada saat melawan anak asuhnya, meski harus menelan kekalahan, namun ini yang diharapkannya dari Messi.

Enggan Soroti Kinerja Wasit

Kalah telak dari Argentina, pelatih Kroasia enggan salahkan wasit, meskipun Ia tak menampik fakta jika keputusan wasit mempengaruhi jalannya pertandingan.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Yang dimaksud oleh Zlatko Dalic adalah pemberian hadiah pinalti kepada Argentina setelah menganggap anak asuhnya melakukan pelanggaran.

Meskipun sangat keberatan, namun pelatih Kroasia ini enggan mengkambing hitamkan wasit yang memimpin laga pada saat itu, Daniele Orsato.

Zlatko Dalic mengatakan jika gol pertama Argentina yang dicetak oleh Messi itu membuat pertandingan anak asuhnya menuju ke arah yang berbeda.***

close