Kalah dari China, Park Hang-seo Dikritik karena Dianggap Salah Pilih Pemain

  • Bagikan
Park Hang-seo mendapat kritikan dari Media Vietnam karena dianggap salah pilih pemain

Salah satu media ternama Vietnam menyerang Park Hang-seo karena pernyataannya usai timnya takluk 2-3 dari Cina, Jumat (8/10/2021).

Pada Partai lanjutan Kualifikasi Piala Dunia ronde ketiga melawan china di Sharjah Stadium, Uni Emirates Arab (UEA), Vietnam memberikan perlawanan istimewa kepada Cina.

Vietnam sempat tertinggal dua gol melalui aksi Zhang Yuning menit ke-53 dan Wu Lei menit ke-75. Akan tetapi, timnas Vietnam lantas mencoba bangkit.

Bahkan, anak asuh Park Hang-seo sukses mengejar defisit dua gol lewat penampilan Ho Tan Tai dan gol Nguyen Tien Linh menit ke-90.

BACA JUGA:  Liga Champions: Gol Spektakuler Olivier Giroud Bantu Chelsea Bungkam Atletico Madrid
Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Namun, gol kedua Wu Lei menit ke-90+5 mengubur impian Vietnam untuk raih poin perdana di Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Usai pertandingan, Park secara terbuka mengakui kesalahannya memainkan Thanh Binh. Gelandang muda Vietnam itu disebut menyebabkan tim kebobolan.

“Pernyataan pelatih Korea itu terdengar lugas. Tetapi, mereka yang jeli melihat bahwa tampaknya pelatih Park Hang-seo harusnya lebih bertanggung jawab atas keputusannya, bukan menyalahkan Thanh Binh,” tulis Vietnamnet.

BACA JUGA:  Shin Tae yong Apresiasi Perjuangan Tanpa Lelah Pemain Timnas Indonesia

“Harus ditegaskan sekali lagi, Thanh Binh tidak bersalah atas kekalahan atau situasi di mana tim Vietnam kebobolan di akhir pertandingan. Ketika itu adalah keputusan yang salah dari pelatih Park dan Wu Lei terlalu bagus,” tambah media itu.

Fakta lain, tulis media itu, Park seperti mengacuhkan pemain lain berposisi bek, seperti Thanh Chung. Penampilan Chung yang bahkan lebih muda dari Thanh Binh dianggap lebih berpengalaman berkaca dari penampilannya di liga.

BACA JUGA:  Kesal Tak Pernah Menang, Pelatih Persib Dijual di Toko Online

“Jumlah 27 pertandingan di V-League dengan lebih dari 2.000 menit bermain bersama Viet Anh dibandingkan dengan 12 pertandingan dan 559 menit (yang dimainkan Thanh Binh). Tulisnya.

“Itu adalah jawaban atas pertanyaan tentang siapa yang lebih layak dipercaya oleh para ahli dan penggemar,” tutup media itu.

  • Bagikan