Kalah Back – to – Back Dari Tim Kamboja Menambah Catatan Buruk Bali United

Bali United kalah 5-2 lawan Visakha

Kali ini Bali United kembali menambah cacatan buruk dalam ajang Piala AFC Cup tahun ini. Kekalahan ini bukan kali pertama Bali United diajang tersebut.

Dimana Bali United musim lalu juga mengalami kekalahan yang memalukan dari Visakha FC, Kamboja, dengan skor 5-2. Selama turut meramaikan kompetisi di kancah Asia, Bali United belum pernah menembus babak fase grup diajang AFC Cup.

Baca Juga:  3 Skenario Timnas Indonesia Melaju Ke Semifinal Piala AFF U-16 2022

Usai mencapai gelar Liga 1 Musim 2019,  Bali United memberikan catatan unik di AFC Cup. Selama AFC Cup dimulai, Bali United baru mengamankan tiga pertandingan dengan hasil positif. Catatan unik berikutnya Bali United mengalami kekalahan beruntun atas klub Kamboja.

Kekalahan pertama, Bali United tumbang dari Juara  Liga Kamboja pada musim 2019. Lawan Svay Rieng dengan skor 1-2 di Phnom Penh Olympic Stadium, Pnhom Penh.

Baca Juga:  Media Vietnam Kembali Kritik Fasilitas Tuan Rumah: Tidak Ada Lampu Ditempat Latihan

Kali ini, Bali United harus mengakui keunggulan Visakha FC, Kamboja, dengan skor yang memalukan 2-5 di kandang sendiri.

Untuk lolos fase grup musim ini, Bali United hanya memiliki satu jalur. Dengan mewajibkan diri meraih kemenangan atas Kaya FC, Bali United diharuskan menjadi runner – up terbaik. Sebagai ajang pembuktian bahwa kemenangan ini dijadikan sebagai tanda bangkitnya sepak bola Kamboja.

Baca Juga:  Kalah dari Indonesia, Pelatih Vietnam Ngamuk Dipinggir Lapangan

Dengan demikian, Kamboja tidak bisa diremehkan. Meski belum  pernah mengalahkan Timnas Indonesia, kali ini kambonya mulai menunjukkan taringnya di pagelaran Piala AFF 2020 lalu.

close