Kalah 3 Kali Beruntun, Anthony Sinisuka Ginting Terus Salahkan Angin

Kalah 3 Kali Beruntun, Anthony Sinisuka Ginting Terus Salahkan Angin
Kalah 3 Kali Beruntun, Anthony Sinisuka Ginting Terus Salahkan Angin

Aissekiya.com – Salah satu pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting kembali menelan kekalahan di Piala Thomas 2022.

Kali ini Anthony Sinisuka Ginting keok daei lawannya yakni Heo Kwang-hee, Rabu (11/5/2022) siang WIB.

Parahnya lagi, ini merupakan kekalahan ketiga beruntun Anthony Ginting di Piala Thomas 2022. Sebelumnya Ginting kalah dari pemain Singapura dan Thailand.

Uniknya, Anthony Sinisuka Ginting terus menyalahkan angin yang menjadi biang kerok kekalahan dirinya di tiga laga secara beruntun.

BACA JUGA:  Virus Corona Melonjak Di Singapura, Indonesia Tergeser ke Urutan ke 2 Seasia Tenggara

“Seperti pertandingan yang sudah-sudah, saya masih terkendala angin di sini. Namun, ini bukan jadi alasan kekalahan saya, karena lawan juga mengalami hal yang sama,” ucap Ginting, dikutip dari rilis PBSI, Rabu (11/5/2022).

“Cuma posisi menang angin atau kalah angin itu berpengaruh besar terhadap hasil pertandingan. Tadi di gim kedua, saat kalah angin saya malah bisa mengeluarkan stroke seperti yang saya harapkan dan bisa menang,” imbuh tunggal putra pertama Indonesia itu.

BACA JUGA:  Persija Jakarta Resmi Bantah Tidak Bayar Gaji Marko Simic Selama Setahun

Anthony Sinisuka Ginting mengaku sudah berusaha sekuat tenaga. Namun nyatanya lawan tampil sangat baik dan mampu mengalahkan dirinya.

“Gim ketiga, saat pindah tempat itu, saya tertinggal jauh sekali poinnya hingga 3-11. Untuk bisa mengejar itu sudah sangat sulit. Saya sudah mencoba sekuat tenaga, tetapi lawan memang lebih baik,” aku Ginting.

BACA JUGA:  Regulasi Semifinal Piala Menpora: Aggregat Gol Tandang Kandang Tak Berlaku, Imbang Langsung Adu Penalti

Melihat penurunan performa dirinya, Anthony mengaku sedih dan kecewa. Namun, ia mengaku sudah berusaha sebisanya agar dapat menyumbang poin bagi Indonesia.

“Kecewa dan sedih juga saya tidak berhasil ambil poin. Dari pertandingan awal, saya juga belum berhasil menyumbangkan poin untuk tim. Saya sebenarnya sudah mencoba yang terbaik untuk bisa dapat poin, namun belum berhasil. Belum rejeki saya,” tutup Ginting.

close