Kakang Rudianto Disebut Reinkarnasi dari M Ridwan Hingga Duplikat Asnawi Mangkualam

Kakang Rudianto

Kakang Rudianto untuk kesekian kalinya menjadi sorotan. Meskipun pada pertengahan babak kedua ditarik keluar, warganet tetap berikan apresiasi khusus buat pemain bek sayap itu.

Dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022, Kakang Rudianto menyumbangkan dua assist pada laga yang berhasil dimenangkan Timnas Indonesia U-19 atas Brunei Darussalam dengan skor 7-0.

Laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga itu, pemain bek sayap Timnas Indonesia U-19 ini digantikan oleh Alfriyanto Nico Saputro pada menit ke 59’.

Assist yang ia berikan salah satunya saat proses gol Hokky Caraka pada menit ke 19’. Pemain bertahan sayap kanan milik Persib Bandung ini berhasil menerobos lini pertahanan Brunei Darussalam dan dengan akurasi umpan yang dapat dimaksimalkan oleh Hokky Caraka.

Baca Juga:  Ketua PSSI Sesalkan Adanya Lemparan Botol ke Pemain Myanmar

Warganet banyak yang menyebut Kakang Rudianto merupakan bintang Timnas Indonesia pada laga tersebut.

Jika melihat posisinya, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memposisikan Kakang Rudianto di fullback kanan.

Posisi itu merupakan posisi baru untuk pemain Maung Bandung itu. Dimana yang sebelumnya, Kakang Rudianto lebih diandalkan di posisi bek tengah oleh Shin Tae-yong.

Baca Juga:  Pesan Fahri Husaini ke Timnas U-16: Juara Akan Jadi Kado Terindah di Hari kemerdekaan

Meski ditempatkan yang bukan posisi aslinya, Kakang Rudianto mampu menunjukkan kemampuannya atas kepercayaan yang diberikan oleh Shin Tae-yong. Seperti diketahui, pemain berusia 19 tahun itu mampu memberikan dua assist.

Pemain kelahiran Cianjur itu dinilai sebagai reinkarnasi dari M Ridwan. Dengan gaya permainannya dan posisi yang ditempatinya menjadikan alasan warganet menilai demikian.

Bukan tanpa sebab, meski bermain selama 60 menit, Kakang Rudianto hampir memberikan kontribusinya setiap gol yang dimasukkan ke gawang Brunei Darussalam. Terlebih ada yang menilai seperti pemain seniornya, yakni Asnawi Mangkualam.

Baca Juga:  Beda Dengan Vietnam, Pelatih Thailand Puji Indonesia Layak Gelar Even International

Jika mengenal lebih dalam mengenai Kakang Rudianto, Kakang merupakan pemain kelahiran Cianjur, 2 Februari 2003.

Seperti yang sudah kita dengar, Kakang Rudianto merupakan bek tengah yang dimiliki oleh Persib Bandung. Bahkan untuk saat ini, Kakang Rudianto telah mendapat panggilan dari Shin Tae-yong untuk bergabung bersama Timnas Indonesia U-23.

close