Kaesang Pangarep Bawa Persis Solo Belajar ke Uni Emirate Arab

Pesepak bola Persis Solo Fabiano Rosa Beltrame (kanan) dan Aaron Michael Evans (kiri) berebut bola dengan penjaga gawang PSS Sleman M Ridwan (tengah) pada pertandingan pembuka Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (11/6/2022). Pada pertandingan tersebut Persis Solo imbang dengan PSS Sleman tanpa gol. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/nym.

AISSEKIYA – Tahun ini Persis Solo akan kembali bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Sempat sebelumnya Persis Solo berada di kasta kedua sepak bola Indonesia selama beberapa tahun.

Hal itu didapatkan setelah Persis Solo berhasil menjuarai liga 2 Indonesia musism 2021. Keluar sebagai juara, Persis Solo berhak bermain di liga utama Indonesia.

Berada di liga utama Indonesia, skuad tim Persis Solo bertekad untuk meningkatkan aspek profesional di segala lini. Hal ini bertujuan untuk dapat bersaing dalam sepak bola modern.

Oleh sebab itu, perwakilan manajemen Persis Solo melakukan kunjungan ke luar negri dengan maksud untuk menambah ilmu dan pengalaman dalam bidang sepak bola.

Baca Juga:  Lolos Ke 16 Besar Piala Dunia, Hasil Kerja Keras Jepang Selama 20 Tahun Dibayar Lunas

Kaesang Lakukan Riset Dan Pertukaran Ilmu

Kaesang Pangarep selaku CEO Persis Solo, mewakili manajemen klub untuk melakukan riset dan pertukaran ilmu.

Riset tersebut dilakukan dengan direksi kasta tertinggi liga Uni Emirate Arab, UEA Pro League.

Liga Uni Emirate Arab merupakan kompetisi terbaik ke 8 di Asia. Inilah yang menjadi salah satu alasan liga Uni Emrate Arab menjadi salah satu riset dari ytim Persis.

Kaesang Pangarep tiba di Abu Dhabi pada Selasa (28/6/2022). Kedatangan itu juga langsung disambut oleh direksi Pro League di kantor pusat UEA Pro League.

Pertemuan yang diwakilkan oleh Saeed Obaid Al-Khaabi membahas tentang program di liga, manajerial terhadap kompetisi, organisasi, marketing dan juga media.

“Saya belajar banyak  tentang proses manajerial dan tata letak klub, saya berhap pertemuan ini dapat membawa Persis menjadi lebih profesional ke depannya” ungkap Kaesang.

Selain itu, Kaesang juga membahas mengenai lisensi dan hal-hal lainnya yang berhubungan dengan sepak bola pada masa mendatang.

Putra dari presiden Indonesia juga telah diperkenalkan dengan pengalaman si UEA Pro League dalam membuat jadwal pertandingan yang baik dan jelas.

Dalam pertemuan ini turut juga dihadiri oleh seluruh perwakilan dari departemen yang ada di UEA Pro Leagua.

Berakhirnya pertemuan tersebut juga ditandai dengan menukar plakat anatar pihak Persis dan juga dari pihak UEA Pro League.

close