Kabar Buruk, Kondisi Pemain Timnas Indonesia Kurang Fit Usai Toulon Cup

Shin Tae-yong di camp latihan U19

Timnas Indonesia kali ini diterpa bencana kondisi fisik para pemain yang kurang maksimal. Diketahui Skuad Garuda Nusantara itu baru saja mengikuti Toulon Cup 2022.

Sang Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mengungkapkan bahwa seluruh pemain untuk melakoni latihan fisik guna menungkatkan kualitas Timnas Indonesia U-19.

Dengan jumlah 30 pemain Timnas Indonesia U-19 diharuskan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya Senayan, Selasa (21/6/2022). Para pemain begitu antusias mengikuti instruksi dari sang pelatih, mengingat dalam waktu dekat Skuad Garuda Nusantara akan mengikuti Piala AFF U-19 2022 pada Juli mendatang.

BACA JUGA:  Pratama Arhan, Akan Segera Debut Bersama Tokyo Verdy

Usai melakoni Toulon Cup 2022 di Prancis, Shin Tae-yong menyampaikan pada awak media jika kondisi skuadnya saat ini mengalami penurunan kondisi fisik.

“Setelah mengikuti Toulon Cup 2022, Seluruh pemin kondisi fisiknya masih belum prima” Ujar Shin Tae-yong, Selasa (21/6/2022)

BACA JUGA:  Chelsea Berpeluang Besar Dapatkan Cristiano Ronaldo, Mungkinkah Terjadi?

Guna meningkatkan kualitas para pemainnya, Pelatih asal Korea Selatan itu memberikan porsi latihan yang berfokus pada kondisi fisik dan penguasaan bola.

“Mulai hari ini kami fokus meningkatkan kondisi fisik para pemain, dan juga memaksimalkan permainan penguasaan bola.” Lanjut Sang Pelatih.

BACA JUGA:  Alfriyanto Nico Beberkan Pesan Shin Tae-yong Sebelum Lawan Brunei Darussalam

Dengan ditunjuknya Indonesia sebagai Tuan Rumah, ada beban tersendiri bagi seluruh Skuad Garuda Nusantara. Dimana mereka menginginkan gelar juara pada pagelaran Piala AFF U-19 2022 ini.

close