Jurgen Klopp Siap Tinggalkan Liverpool Digantikan Steven Gerrard

  • Bagikan

Jurgen Klopp terancam terdepak dari Liverpool setelah rentetan hasil buruk di beberapa pertandingan terakhir 

Performa Liverpool semakin terpuruk musim ini, bahkan The Reds terlempar dari 4 besar klasemen sementara liga Inggris. Jurgen Klopp terancam terdepak lebih cepat.

Isu pemecatan Jurgen Klopp kian mengencang, desas-desus terbaru menyebut bahwa dirinya akan melatih timnas German dan akan digantikan oleh Steven Gerrard

Steven Gerrard sekarang dipersiapkan untuk didapuk menjadi pengganti Jurgen Klopp sebagai manajer Liverpool di tengah keraguan atas masa depan jangka panjang juru taktik asal Jerman itu di Anfield.

Ada dua alasan yang bisa membuat Jurgen Klopp dan Liverpool berpisah lebih cepat. Pertama karena klub saat ini berada dalam performa yang mengecewakan, kalah empat kali beruntun di kandang dan membuat pasukan Merseyside bisa terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

BACA JUGA:  Singkirkan Borussia Dortmund, Manchester City Melaju ke Semifinal Liga Champions 2020-2021
Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Pelatih kepala berusia 53 tahun itu mungkin saja juga merasa tidak senang dengan kurangnya dukungan pihak manajemen di bursa transfer ketika dirinya membutuhkan tambahan pemain berkualitas untuk bisa menjaga Liverpool tetap berada pada levelnya ketika kehilangan pemain penting.

Alasan kedua adalah karena Jurgen Klopp adalah kandidat utama yang difavoritkan Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) untuk membesut timnas Jerman dan mereka akan melakukan pendekatan setelah masa depan Joachim Low diputuskan.

BACA JUGA:  Menyusul Thailand & Philipina, Haruskah Indonesia Mundur Dari Piala AFF 2020

Joachim Low telah menjadi pelatih timnas Jerman sejak 2006, memimpin negaranya meraih sukses di Piala Dunia 2014 tetapi mengalami mimpi buruk Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League. Meskipun ada seruan untuk pemecatannya, dia tetap bertahan pada kontraknya untuk bekerja hingga Euro pada musim panas nanti dan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Jika Joachim Low meninggalkan tugasnya sebagai manajer Der Panzer, menurut laporan Mirror, Jurgen Klopp akan sulit menolak untuk mengambil kesempatan sebagai manajer di level internasional sekaligus mengakhiri waktunya di Merseyside setelah dia memenangkan berbagai trofi.

Pemilik utama Liverpool John W. Henry dan ketua Tom Werner terus mengawasi pekerjaan Steven Gerrard di Rangers. Dengan legenda klub itu dalam perjalanan untuk memenangkan Liga Utama Skotlandia, itu membantu memperkuat keyakinan mereka bahwa Stevie Gerrard bersama dengan asisten Ibrox dan sesama mantan bintang Anfield Gary McAllister memiliki kredensial untuk menggantikan Jurgen Klopp.

  • Bagikan