Jurgen Klinsmann Tuding Iran Sogok Wasit, Carlos Queiroz Berang

Jurgen Klinsmann Tuding Iran Sogok Wasit, Carlos Queiroz Berang
Jurgen Klinsmann Tuding Iran Sogok Wasit, Carlos Queiroz Berang

Tak ada angin tak ada hujan tiba-tiba saja Jurgen Klinsmann tuding Iran sogok wasit, Carlos Queiroz berang bukan main atas tudingan dari mantan pelatih Timnas Jerman ini.

Hal ini buntut dari kemenangan yang diperoleh Iran atas Wales yang ternyata mendapat cibiran dari Jurgen Klinsmann.

Pada matchday ke-2, Kesebelasan Iran mampu menumbangkan wakil Eropa, Wales dengan skor 2 gol tanpa balas.

Kemenangan yang diperoleh Iran atas Wales ini membuka asa wakil Asia tersebut untuk bisa merebut tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Tudingan Jurgen Klinsmann

Polemik ini terjadi pada saat Jurgen Klinsmann mengungkapkan jika kemenangan dari anak asuh Carlos Queiroz ini didapatkan dengan cara yang tidak fair.

Tanpa ragu, mantan pesepak bola kelahiran 30 Juli 1964 silam itu menuding jika Iran sudah “main mata” dengan pemimpin pertandingan saat itu, Mario Escobar.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Tak hanya berhenti di situ saja, bahkan Jurgen Klinsmann juga menuduh jika budaya menyuap wasit sudah menjadi sebuah budaya bagi Timnas Iran.

Tak hanya wasit saja, namun Jurgen Klinsmann juga menuduh Iran mengatur perangkat pertandingan seperti hakim garis dan juga official pertandingan.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Ia juga menambahkan jika Timnas Iran memiliki sekurangnya 5 orang yang suruhan yang berada di sekitar wasit pertandingan pada saat itu.

Pelatih yang membawa Timnas Jerman menduduki posisi ke-3 pada Piala Dunia 2006 itu juga tak ragu mengatakan jika Iran tak bakal bisa menang jika dipimpin oleh wasit lain.

Carlos Queiroz Berang

Mengetahui Jurgen Klinsmann tuding Iran sogok wasit, Carlos Queiroz berang dan tak terima dengan apa yang dikatakan oleh klinsmann.

Kemarahan Carlos Queiroz ini diungkapkannya melalui sebuah tweet di akun Twitter miliknya pada 27 November 2022.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Dengan tanpa mengurangi rasa hormatnya pada sosok Klinsmann, Carlos Queiroz mengungkapkan jika tudingan Klinsmann merupakan sebuah aib bagi sepak bola.

Ia merasa sakit hati karena menganggap Klinsmann sudah melukai integritasnya sebagai seorang pelatih Iran.

Mantan asisten pelatih Manchester United itu meminta Jurgen Klinsmann untuk datang ke pusat pelatihan Timnas Iran untuk belajar mengenai seluk beluk Negara Iran.

Ia pun juga meminta agar Jurgen Klinsmann mengundurkan diri sebagai anggota Kelompok Studi Teknis Qatar 2022.***

close