Jordi Amat Resmi Gabung Johor Darul Tazim?

Jordi Amat dikabarkan gabung klub asal Malaysia

Jordi Amat, pemain yang menjadi sorotan publik sebagai keturunan indonesia dirumorkan segera merapa ke Johol Darul Takzim (JDT), Malaysia. Mengenai hal tersebut, Tunku Ismail Sultan Ibrahim selaku pemilik JDT telah mengkonfirmasi sebagai penguat kabar yang beredar.

Tunku Ismail sangat mengapresiasi pemain keturunan Indonesia berdasarkan karir yang ia lewatidi Benua Biru. Dimana sang pemain pernah membela beberapa klub liga Spanyol yakni Real Betis dan Espanyol bahkan sampai ke liga Inggris yang berseragam Swansea City.

Baca Juga:  Vietnam Lolos Ke Final Piala AFF U-16 Usai Kalahkan Thailand 2-0

Dari sudut pandang Tunku Ismail, Jordi Amat memiliki pengalaman yang sangat baik saat bermain di Eropa, dan kini JDT sangat membutuhkan jasanya untuk bergabung di kompetisi Asia. Namun, Jordi Amat baru bisa bergabung dengan JDT setelah proses naturalisasinya selesai.

Baca Juga:  Dua Pemainnya Diusir Wasit AFC, Pelatih PSM Sebut Terbiasa Main Keras di Liga 1

Dikarenakan Jordi Amat belum memiliki paspor Indonesia karena proses naturalisasinya belum selesai, sang pemain diagendakan mengisi kuota pemain asing di JDT.

“Jordi Amat akan berseragam JDT, tinggal menunggu prosesnya saja. Yang saya ketahui, ibu Jordi Amat berasal dari Makassar, Indonesia.” Tutur Pemilik JDT, dikutip Berita Harian.

Baca Juga:  Momen Haru Satu Stadion Menangis Nyanyikan Lagu Tanah Airku

Dibalik kebanggaan pulangnya sang pemain, beberapa penggemar sepak bola Indonesia menyayangkan sang pemain berkarir di Asia. Para penggemar mengharapkan sang pemain tetap bertahan di kompetisi kancah tertinggi sepak bola di Benua Biru.

close