Jokowi Berharap Reformasi Total PSSI Di Era Baru Ketum PSSI Erick Thohir

Jokowi Berharap Reformasi Total PSSI di Era Baru Ketum PSSI Erick Thohir

Jokowi Berharap Reformasi Total PSSI di Era Baru Ketum PSSI Erick Thohir
Jokowi Berharap Reformasi Total PSSI di Era Baru Ketum PSSI Erick Thohir

Pemilihan Ketua Umum PSSI 2023-2027 telah resmi diumumkan dan dimenangkan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

Erick Thohir berhasil memenangkan pemilihan dengan perolehan suara sebanyak 64 suara dari total 87 voters di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri La, Jakarta, Kamis (16/2/2023). Tiga pesaingnya, La Nyalla Mattalitti, Doni Setiabudi, dan Arif Wicaksono kalah dalam pemilihan tersebut.

Presiden Jokowi memberikan pesan penting kepada Erick Thohir setelah terpilih menjadi Ketua Umum PSSI.

Beliau berharap agar Ketum PSSI yang baru bisa memberi perubahan bagi sepak bola Indonesia. Jokowi menegaskan bahwa pemerintah tidak akan ikut campur dalam pemilihan kepengurusan PSSI.

Baca Juga:  Sandy Walsh Berambisi Bawa Timnas Indonesia Tembus Piala Dunia 2026

Dalam era barunya sebagai Ketua Umum PSSI, Erick Thohir merespons dengan fokus pada upaya bersih-bersih terlebih dahulu sebelum berbicara tentang prestasi sepak bola Indonesia.

Ia menyadari bahwa sepak bola Indonesia memerlukan perubahan besar agar menjadi lebih baik dan bersih. Dalam hal ini, Erick Thohir meminta dukungan media untuk menjaga sepak bola Tanah Air.

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan dua pesan penting sebagai target era baru PSSI. Pertama, paling tidak sepak bola Indonesia bisa bersaing di ASEAN, dan langkah berikutnya adalah ke Asia.

Baca Juga:  Hokky Caraka Minta Maaf Atas Ucapannya¬†Tentang Kegagalan Piala Dunia U20

Presiden ketujuh Indonesia itu berharap agar terjadi reformasi total di PSSI agar persepakbolaan bisa menjadi lebih hidup dan memberikan dampak positif bagi Indonesia.

Dalam upayanya untuk memperbaiki sepak bola Indonesia, Ketua Umum PSSI yang baru akan melakukan perubahan besar dan memperbaiki hal-hal yang kurang baik dalam sepak bola Indonesia.

Selain itu, ia juga akan memperkuat PSSI dengan cara meningkatkan kualitas organisasi dan mengembangkan sepak bola Indonesia ke level yang lebih tinggi. Oleh karena itu, dukungan dari semua pihak sangatlah dibutuhkan agar sepak bola Indonesia dapat menjadi lebih baik dan bersih.

Baca Juga:  STY Akan Lanjut Latih Timnas Indonesia Sampai Akhir Tahun

Dalam akhir tulisannya, Erick Thohir berharap agar dukungan media dan masyarakat dapat membantu perubahan besar yang dilakukan dalam sepak bola Indonesia agar bisa menjadi lebih baik dan bersih.

Ia percaya bahwa sepak bola Indonesia memiliki potensi besar dan akan menjadi lebih baik di masa depan.

close