Jelang Piala AFF, PSSI Akan Naturalisasi 2 Pemain Keturunan

  • Bagikan
Jelang Piala AFF, PSSI Akan Naturalisasi 2 Pemain Keturunan
Jelang Piala AFF, PSSI Akan Naturalisasi 2 Pemain Keturunan

Menjelang Piala AFF 2020, terdapat dua pemain dalam proses naturalisasi agar dapat segera memperkuat Timnas Indonesia.

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan bahwa 2 pemain keturunan yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat sedang dalam proses naturalisasi.

“Sejauh ini, pemain-pemain yang diajukan oleh Shin Tae-yong sudah dalam proses. Saya juga telah menunjuk Hasani Abdulgani, untuk bertanggung jawab masalah pemain-pemain ini,” kata Iriawan, Kamis (18/11/2021).

Kabar Jordi Amat dan Sandy Walsh akan proses naturalisasi oleh PSSI sudah santer terdengar oleh para penikmat sepak bola tanah air.

Terlebih sebelumnya sudah beredar kabar Shin Tae-yong menyerahkan nama-nama pemain untuk dinaturalisasi agar bisa berlaga pada ajang Piala AFF.

Jordi Amat memiliki pengalaman pada kompetisi sepak bola Eropa, bahkan kelahiran Barca ini pernah membela Swansea City di Liga Inggris.

Sedangkan Sandy Walsh, yang berusia 26 tahun berkebangsaan Belanda dan lahir di Brussel Belgia, dan membela tim KV Mechelen.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong mengusulkan empat pemain asing untuk dinaturalisasi, dua lainnya yaitu Mees Hilgers dasn Kevin Diks.

Namun menurut Iriawan, kedua pemain tersebut masih dalam tahap pengkajian, meskipun keduanya sama-sama pemain yang direkomendasikan oleh pelatih kepala.

Meskipun masih dalam tahap pengkajian, namun kedua pemain asing tersebut sudah pengajuan seperti Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Meski demikian, Iriawan juga tidak dapat memastikan pemain yang akan naturalisasi tersebut apakah segera memperkuat Timnas di ajang Piala AFF di Singapura yang digelar Desember mendatang.

“Dua pemain dalam pengkajian adalah Mees Hilgers dan Kevin Diks, dua lainnya sudah proses naturalisasi,” pungkas Iriawan, 15 November 2021 lalu.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close