Jelang Lawan Timnas Indonesia, Pemain Australia Masih Santai di Dubai

  • Bagikan
Timnas Australia U-23 sedang asyik mengunjungi pqmeran di Dubai Expo jelang bertanding melawan Timnas Indonesia

Pertandingan Kualifikasi piala Asia U-23 2022 antara Timnas U-23 Indonesia vs Australia U-23 tinggal menyisakan beberapa hari lagi.

Saat para pemain Indonesia sedang berlatih dan menjalani beberapa rangkaian uji coba di Tajikistan. Tajikistan dan Nepal akan menjadi lawan uji Tanding Garuda muda sebelum melawan Australia.

Namun, tidak begitu dengan timnas U-23 Australia. The Young Socceroos justru sedang berada di Dubai. Selain menjalani training camp super singkat, mereka juga menghadiri pameran terbesar di dunia, Dubai Expo 2020.

Para pemain Australia kini tengah berada di Uni Emirat Arab (UEA). Pasukan Trevor Morgan itu berkesempatan menjelajahi Paviliun Australia di Dubai Expo 2020.

BACA JUGA:  Diminta Pulang Persija, Ryuji Utomo Diminati Klub Korea dan Jepang

Sekedar diketahui, Dubai Expo adalah pemaran terbesar di dunia, yang seharusnya digelar tahun lalu, tapi mundur tahun ini karena pandemi Covid-19.

Pada acara tersebut, Australia U-23 terlibat dengan anak-anak lokal dan ekspatriat Australia dalam sesi keterampilan dan pertandingan ekshebisi di lapangan kecil sambil mempromosikan negara mereka.

Para pemain juga memiliki kesempatan untuk bertemu dengan pejabat FIFA. Mereka bertemu Sekjen FIFA, Fatma Samoura, dan Chief Women’s Football Officer, Sarai Bareman.

Selain jegiatan diatas, Ada juga coaching clinic singkat dengan legenda sepakbola Prancis, Youri Djorkaeff, dalam kapasitasnya sebagai CEO FIFA Foundation.

BACA JUGA:  Eksklusif Mata Najwa: Satgas Cuma Pemanis, Perangkat Pertandingan Terlibat Match Fixing

Keberadaan skuad yang seharusnya berlatih untuk menghadapi Indonesia itu bukan kebetulan. Mereka sudah dijadwalkan cukup lama.

Bahkan, hubungan antara Asosiasi Sepakbola Australia (FFA) dengan Paviliun Australia di Dubai Expo 2020 dimulai pada akhir 2018. Ketika itu anggota The Socceroos tampil di sebuah acara sebelum tampil di Piala Asia 2019.

Selain mengunjungi pameran dan unjuk keterampilan di hadapan anak-anak dan tamu VIP, skuad Australia U-23 juga berlatih seminggu di Dubai tanpa menggelar pertandingan pemanasan.

BACA JUGA:  PSSI Lobi FK Senica Agar Lepas Egy ke Timnas U-23

Hal ini tentu sangat jauh berbeda dengan Garuda Muda yang langsung terbang ke Tajikistan sejak beberapa hari lalu.

Dengan mundurnya Brunei Darussalam dan China, Australia memang lebih diunggulkan melaju ke putaran final Piala Asia U-23 2022.

Selain itu, AFC juga merubah regulasi pertandingan, dimana hanya juara grup yang lolos dari Grup G. Tapi, Australia dan Indonesia harus melewati pertandingan dua leg di tempat netral.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close