Jelang Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Chines Taipei Diskors Federasi

  • Bagikan
Timnas Taiwan diterpa sejumlah masalah jelang lawan Timnas Indonesia

Timnas Chinese Taipei diterpa badai masalah jelang menghadapi Timnas Indonesia pada Play Off Piala Asia 2023. Asosiasi Sepak Bola Chinese Taipei (CFTA) memberikan sanksi skorsing kepada pelatih Wang Jiazhong.

Sanksi tersebut diberikan CFTA karena menganggap Wang Jiazhong melakukan pembiaran terhadap tindakan indisipliner yang dilakukan para pemain Timnas Chinese Taipei.

Pelanggaran ini mengacu pada tindakan indisipliner yang dilakukan empat pemain yakni Jiahunag, Chen Haowei, Bai Shaoyu, dan Duan Zhu.

Wang Jiazhong juga dianggap menutupi fakta tindakan indisipliner yang dilakukan keempat pemainnya. Sanksi ini membuat posisi Wang Jiazhong sementara dialihkan ke asistennya, Ye Xiangzhong.

BACA JUGA:  Pelatih Laos Sepelekan Timnas Indonesia
Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

“Posisi kepelatihan untuk sementara ini dialihkan ke asisten pelatih Ye Xianzhong,” bunyi pernyataan CFTA di situs resmi.

Situasi ini tentu saja berdampak pada persiapan Timnas Chinese Taipei jelang menghadapi Timnas Indonesia di Play Off Piala Asia 2023. Seperti diketahui, Chinese Taipei bertekad meraih kemenangan dalam dua laga krusial tersebut.

Chinese Taipei rencananya akan bertolak ke Thailand pada Minggu (3/10/2021). Begitu juga dengan Timnas Indonesia yang akan berangkat pada hari sama karena adanya syarat karantina selama tiga hari sebelum bertanding pada 7 dan 11 Oktober 2021.

BACA JUGA:  Gilang Widya Pramana, Resmi Jadi Presiden Arema FC

CFTA memberikan sanksi tegas kepada enam pemain Timnas Chinese Taipei yang melakukan tindakan indisipliner pada pemusatan latihan jelang menghadapi Timnas Indonesia. Mereka mendapatkan sanksi denda, skorsing, hingga teguran.

Jiahunag mendapatkan sanksi larangan enam bulan membela Timnas Chinese Taipei plus denda 10 ribu yuan.

Sementara itu, Chen Haowei, Bai Shaoyu, dan Duan Zhu tidak bisa membela timnas selama satu tahun dan denda 30 ribu yuan.

BACA JUGA:  Sukses Taklukkan Wakil Denmark, Ginting Melenggang ke Semifinal

Adapun dua nama lainnya yakni Li Xiangwei dan Lin Mingwei mendapat peringatan tertulis. Mereka mendapatkan sanksi tersebut karena melakukan tindakan meminum alkohol hingga pergi ke bar bersama teman wanitanya.

Jadwal Pertandingan

07/10 20:00 WIB 

  • Indonesia vs Chinese Taipei

11/10 19:30 WIB 

  • Chinese Taipei vs Indonesia

  • Bagikan