Jelang Lawan Timnas Indonesia, Australia Tanpa Pelatih dan Minim Persiapan

  • Bagikan
Timnas Australia U-23 tampak minim persiapan jelang pertemuan melawan Timnas Indonesia U-23 pada ajang Kualifikasi AFC Cup U-23 2022

Timnas Australia U-23 masih tampak santai jelang pertandingan melawan Timnas Indonesia U-23 pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Hingga hari Rabu (13/10/2021), Australia tak nampak melakukan persiapan. Bahkan, kursi kepelatihan timnas U-23 Australia masih kosong hingga saat ini.

Graham Arnold yang memimpin skuad timnas U-23 Australia di Olimpiade Tokyo 2020, mundur per 7 Agustus 2021 dan dialihkan ke asisten Graham Arnold, yakni Gary van Egmond.

BACA JUGA:  Nadeo Argawinata Alami Cidera Usai Lawan Oman

Hal ini berbeda dengan Indonesia yang sudah terbang ke Tajikistan untuk menggelar pemusatam latihan (TC). Australia justru belum juga melakukan persiapan jelang pertandingan tersebut

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Diketahui, Australia dan Indonesia tergabung dalam Grup G dan digelar di Tajikistan. Semula, Grup G diisi oleh empat tim, yakni timnas U-23 Indonesia, Australia, China, dan Brunei Darussalam.

Namun, dua tim terakhir memutuskan untuk mengundurkan diri karena alasan pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  Diremehkan, Media Vietnam Prediksi Indonesia Akan Jadi Bulan-bulanan

Federasi Sepakbola Tajikistan (FFT) selaku tuan rumah Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 sudah memastikan jika tidak akan ada penambahan anggota di Grup G.

Itu artinya, Austrlia dan Indonesia akan saling berhadapan dalam dua leg. Ada pun dua leg pertandingan antara kedua tim akan digelar pada 27 dan 30 Oktober 2021.

Sebelum melawan Australia, Timnas U-23 dijadwalkan melakukan dua uji coba yaitu melawan Tajikistan pada 19 Oktober dan Lebanon pada 22 Oktober 2021.

BACA JUGA:  Gol Ronaldo Bawa Manchester United Taklukkan Villarreal

Sementara itu, Australia diprediksi akan diperkuat beberapa pemain yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

Bek Stoke City, Harry Souttar dan bek Crystal Palace, Jay Rich-Baghuelou kemungkinan akan memperkuat timnas U-23 Australia kembali.

Sedangkan striker Melbourne Victory, Nick D’Agostino kemungkinan besar tak dipanggil karena merupakan kelahiran tahun 1998.

  • Bagikan
close