Jelang Lawan Taiwan, Timnas Indonesia Kedatangan 3 Asisten Pelatih Baru

  • Bagikan
Jajaran pelatih timnas Indonesia

Timnas Indonesia mendapatkan tambahan kekuatan jelang melawan Taiwan pada Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Tambahan kekuatan itu adalah bergabungnya tiga asisten pelatih anyar, yaitu Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic, pada Senin 4 Oktober 2021.

Kim Bong-soo adalah pelatih kiper, Shin Sang-gyu berposisi sebagai pelatih fisik, dan Dzenan Radoncic asisten pelatih teknik. Kehadiran tiga asisten pelatih ini untuk menggantikan peran yang ditinggalkan Kim Hae-won, Lee Jae-hong dan Kim Won-jae. Mereka diharapkan menambah energi positif untuk Indonesia.

BACA JUGA:  Setelah Ronaldo, Paul Pogba Singkirkan Minuman Beralkohol dari Hadapannya

Pasalnya, skuad Garuda akan melawan Taiwan pada 7 dan 11 Oktober mendatang. Pelatih Timnas Indoensia, Shin Tae-yong, pun merespon baik kehadiran tiga asistennya itu. Akan tetpai, dia menyatakan ketiga asistennya itu masih perlu beradaptasi dengan kedalaman skuad Garuda.

BACA JUGA:  Bandingkan dengan Korea, Shin Tae yong Sebut Pemain Indonesia Lelet

“Kehadiran mereka tentu membantu saya untuk laga melawan Taiwan. Meski begitu, mereka juga butuh adaptasi untuk melihat kelebihan dan kekurangan setiap pemain di timnas Indonesia,” ucap Shin Tae-yong, dilansir dari situs resmi PSSI, Selasa (5/10/2021).

BACA JUGA:  Gol Ronaldo Bawa Manchester United Taklukkan Villarreal
Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Sementara itu, Dzenan mengaku senang dapat membantu Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia. Dia melihat pemain Indonesia mempunyai potensi besar.

“Sebelumnya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada PSSI dan pelatih Shin Tae-yong yang memberikan kepercayaan kepada saya menjadi asisten pelatih timnas Indonesia,” ungkap Dzenan.

  • Bagikan
close