Jelang Hadapi Taiwan, Abimanyu Optimis Timnas Mampu Porak-Porandakan Pertahanan Lawan

  • Bagikan
Timnas Indonesia tengah menggelar TC jelang menghadapi Chines Taipei

Timnas Indonesia sudah berada di Thailand untuk menghadapi Chines Taipei atau taiwan pada laga Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Buriram, Thailand, Kamis (7/10).

Pelatih Tumnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah mempersiapkan pola permainan guna membongkar pertahanan yang diprediksi akan bermain bertahan.

Gelandang Timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu tengah mengikuti pemusatan latihan jelang pertandingan melawan Thailand.

Gelandang Syahrian Abimanyu menilai lawan akan bermain bertahan sehingga tim Merah Putih harus siap mencari celah selama 90 menit.

“Taiwan kami prediksi akan bermain bertahan, namun pelatih sudah memberikan cara bagaimana membongkar pertahanan lawan yang bermain seperti itu,” kata Abi, sapaan akrabnya.

BACA JUGA:  Kim Woo-jae dan Dzenan Radoncic Jadi Kandidat Calon Pengganti Asisten Shin Tae yong
Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Demi mewujudkan target melaju ke babak kualifikasi, pelatih Shin Tae Yong terus memoles kemampuan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan dalam sesi latihan di Thailand.

“Kami terus mematangkan permainan pada latihan malam ini. Para pemain kami berikan formula bagaimana taktik dan strategi meredam Taiwan,” jelas Shin dari situs PSSI.

BACA JUGA:  Pelatih Timnas U-19 Shin Tae Yong, Apresiasi Perjuangan Tanpa Lelah Garuda Muda

Pelatih dan para pemain menilai tidak ada kendala berarti jelang pertandingan dan optimistis dengan hasil dari laga di Thailand.

“Kondisi pemain sangat baik hingga saat ini. Mereka terus memperlihatkan perkembangan yang baik dan kami yakin meraih hasil positif melawan Taiwan,” kata Shin dikutip dari situs resmi PSSI.

“Selama tiga hari di Thailand, kami sudah berlatih dan mempersiapkan diri dengan baik. Kami optimistis meraih kemenangan melawan Taiwan,” imbuh Abimanyu.

BACA JUGA:  Jadi Pemain Indonesia Pertama di Liga Korea, Walikota Ansan Nantikan Kedatangan Asnawi Mangkualam

Hingga Selasa (5/10) malam seluruh pemain, kecuali Witan Sulaeman yang terkendala masalah penerbangan, sudah bergabung dan menjalani latihan di Chang Training Ground.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Taiwan dalam laga dua leg. Setelah pertemuan pertama, Kamis (7/10), kedua kesebelasan akan kembali berhadapan pada Senin (11/10).

  • Bagikan