Jelang Lawan Timnas Indonesia, Dua Punggawa Thailand Didera Cedera Parah

  • Bagikan
Fua pemain andalan Timnas Thailand dupastikan absen saat bersua melawan Indonesia 

Jelang pertandingan melawan timnas Indonesia pada pertandingan lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Thailand malah mendapatkan kabar sangat buruk.

Seusai dihajar Uzbekistan dengan skor 1-4 dalam laga uji coba terakhir pada Minggu (30/5/2021) lalu, dua pemain andalan Thailand justru dibekap cedera parah.

Dikutip dari media Thailand, SiamSport, Thailand kehilangan bek tengah sekaligus gelandang bertahan. pemain yang dimaksut yakni Tanaboon Kesarat dan Worawut Namvech

BACA JUGA:  Breaking News, PSSI Akan Berangkatkan Garuda Select Jilid 3 Akhir Tahun 2020

Dokter tim mendoagnosa keduanya tak bjsa tampil saat bersua melawan Indonesia.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Bagi timnas Thailand sendiri, hal ini menjadi masalah serius. Apalagi dalam menghadapi laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Thailand tidak diperkuat oleh beberapa pemain bintang seperti Teerasil Dangda (BG Pathum) dan Chanathip Songkrasin (Consadole Sapporo).

BACA JUGA:  PSSI Panggil 5 Pemain Arema FC Untuk Mengikuti TC Timnas Senior, Lihat Selengkapnya

Mereka semuanya cedera sebelum Thailand bertolak ke Dubai, UEA. Sementara itu, bek terbaik Negeri Gajar Perang, Theerathon Bunmathan (Yokohama F Marinos), juga memutuskan mundur karena aturan pemerintah di Jepang tentang Covid-19.

Meskipun tak diperkuat pemain-pemain andalannya, Thailand merupakan salah satu kekuatan di sepak bola Asia tenggara.

Tentu saja, tak akan mudah bagi timnas Indonesia untuk mengalahkan Thailand apalagi menganggap enteng. 

BACA JUGA:  Pemain Baru Arema FC Hugo Guilherme Correa Grillo Optimis Bisa Tembus Skuat Timnas U-20

Thailand tetap menjadi lawan kuat karena pada pertemuan pertama Evan Dimas dkk dihajar di kandang sendiri dengan skor 0-3.

Jadwal timnas Indonesia kontra Thailand bakal tersaji di Dubai, UEA pada Kamis (3/6/2021) pukul 23.45 WIB mendatang. Kabarnya laga itu boleh disaksikan langsung oleh penonton dengan aturan ketat pemerintah UEA.

  • Bagikan
close