Jelang Laga Penentu, Media Vietnam Sibuk Bahas Aib Shin Tae Yong

Jelang Laga Penentu, Media Vietnam Sibuk Bahas Aib Shin Tae Yong
Jelang Laga Penentu, Media Vietnam Sibuk Bahas Aib Shin Tae Yong

Tabuh genderang perang, media Vietnam sibuk bahas aib Shin Tae Yong selama menangani Timnas Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Hal ini bisa jadi merupakan strategi psywar yang dilakukan oleh media Vietnam jelang laga semifinal leg kedua Piala AFF 2022 yang akan segera berlangsung.

Jika biasanya media Vietnam memberikan pujiannya kepada Shin Tae Yong dan juga skuad Timnas Indonesia, kali ini justru bertolak belakang.

Belum lama sebuah media Vietnam diketahui malah sibuk membahas aib yang dialami oleh Shin Tae Yong saat menjadi juru taktik Timnas Indonesia.

Memang strategi psywar ini jamak dilakukan oleh klub lawan untuk menjatuhkan mental dari klub lainnya dengan harapan bisa mempengaruhi permainan klub tersebut.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

 

Laga Sengit

Laga leg kedua babak semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam ini dipastikan akan berlangsung sangat sengit.

Tentu saja Vietnam dan juga anak asuh Shin Tae Yong tak ingin melewatkan kesempatan untuk bisa lolos ke babak final Piala AFF 2022.

Meski Timnas Indonesia hanya meraih hasil seri 0-0 di leg pertama melawan Vietnam, namun peluang anak asuh Shin Tae Yong ini masih terbuka sangat lebar.

Hal ini tak lepas dari diberlakukannya kembali aturan gol tandang yang sedikit menguntungkan Timnas Indonesia untuk lolos ke babak final.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Anak asuh Shin Tae Yong hanya memerlukan hasil seri dengan gol untuk bisa menyingkirkan Vietnam untuk bisa lolos ke babak final Piala AFF 2022.

Disisi lain, Timnas Vietnam tak harus membukukan kemenangan untuk bisa lolos ke babak final Piala AFF dan memulangkan Shin Tae Yong.

Hal ini membuat Vietnam menjadi underpressure jelang laga semifinal di leg kedua Piala AFF 2022 ini.

Persiapan tak hanya dilakukan oleh pelatih dan pemain Timnas Vietnam saja, namun juga media Vietnam yang mulai menguliti aib dari Shin Tae Yong.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Tabuh genderang perang, media Vietnam sibuk bahas aib Shin Tae Yong dengan tujuan untuk memecah konsentrasi Timnas Indonesia.

Media Vietnam itu menyoroti kemampuan Shin Tae Yong saat menukangi Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Vietnam.

Dari empat kali pertemuan, Shin Tae Yong tak pernah bisa mengalahkan Vietnam, dengan catatan 2 kali imbang dan 2 kali kalah.

Bahkan Shin Tae Yong tak pernah bisa membobol gawang Timnas Vietnam dalam 4 kali pertemuan sebelumnya.***

close