Jelang Kontra Madura United, Thomas Doll Keluhkan Lapangan Seperti Tempat Gembala Sapi

thomas doll latihan bersama persija

Persija Jakarta menemui kendala menjelang pertandingan terakhir Piala Presiden Grup B, Senin 27 Juni 2022. Laga tersebut dijadwalkan akan digelar Selasa, 28 Juni 2022 di Stadion Segiri, Samarinda.

Tapi menjelang pertandingan, tim Persija menilai bahwa mereka punya persiapan kurang optimal.

Salah satunya ialah kondisi lapangan yang disebut-sebut pelatih Persija, Thomas Doll, sangat buruk. Diketahui bahwa pada Senin pagi, skuad Macan Kemayoran melakukan latihan di Stadion Palaran.

Baca Juga:  Antiklimaks, Kalah Dari Kroasia, Timnas Jepang Pilih Lakukan Membungkuk Maaf Ke Pendukung

“Ini adalah kali pertama saya menonton lapangan ini. Kalian harus mempersiapkan lapangan terbaik untuk klub,” ujar Thomas Doll.

Bahkan dia menilai Persija setiap hari melakukan latihan dengan lapangan yang dapat membuat pemain mengalami cedera.

“Jika setiap hari kami berlatih disini, itu tak akan bisa. Pemain kami justru bisa cedera parah,” imbuhnya.

“Di Jerman lapangan seperti ini digunakan untuk menggembala sapi,” tegasnya.

Jarak Sangat Jauh

Tidak hanya kondisi lapangan saja, Thomas ikut menyoroti jarak lapangan. Mereka menghabiskan waktu cukup banyak di perjalanan guna sampai ke tempat latihan kemudian balik ke hotel menginap.

Baca Juga:  Gaya Anti Mainstream Neymar Saat Rayakan Kemenangan Brasil Atas Korea

“Tidak mendapat latihan yang bagus untuk berlatih. Selain itu saya kecewa karena menempuh jarak ke stadion selama 30 menit kemudian 30 menit lagi ke hotel. Satu jam di dalam bus itu sangat berat.”

“Persiapan kurang bagus. Kami bakal merotasi sejumlah pemain. Untuk saya proses adalah paling penting, bisa menyaksikan perkembangan para pemain.”

Baca Juga:  Jelang Laga Melawan Brasil, Paulo Bento Bicara Peluang Korea Selatan

Di sisi lain, Macan Kemayoran sendiri sudah dipastikan tersisih dari Piala Presiden 2022 ini. Hal itu dipastikan setelah mereka menelan 3 kekalahan di babak grup, yaitu melawan Barito Putera [2-0], Rans Nusantara FC [5-1], serta Borneo FC [2-1].

close