Jelang Hadapi Thailand, Jordi Amat Sebut Piala AFF Seperti Piala Eropa

Jelang Hadapi Thailand, Jordi Amat Sebut Piala AFF Seperti Piala Eropa
Jelang Hadapi Thailand, Jordi Amat Sebut Piala AFF Seperti Piala Eropa

Jelang hadapi Thailand, Jordi Amat sebut Piala AFF seperti Piala Eropa bagi penduduk yang berada di kawasan Asia Tenggara.

Meskipun Piala AFF ini tak masuk dalam kalender resmi FIFA, namun hal ini tak menyurutkan antusiasme dari para peserta dan suporter.

Hal senda diucapkan oleh pemain anyar Timnas Indonesia, Jordi Amat yang baru saja menyelesaikan proses naturalisasinya.

Ungkapan Jordi Amat yang menjejerkan Piala AFF dengan Piala Eropa ini diungkapkannya kala berjumpa dengan salah satu awak media kenamaan dunia, Marca.

Laga Penentu

Pertemuan antara Timnas Indonesia vs Thailand sendiri akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Kabarnya, sebanyak 50 ribu jumlah tiket yang disiapkan oleh panitia sudah terjual habis untuk pertandingan yang dimulai pada pukul 16.30 sore WIB.

Laga antara Timnas Indonesia vs Thailand ini sekaligus juga menjadi laga penentu bagi kedua tim untuk bisa lolos dari Grup A Piala AFF 2022.

Siapapun yang berhasil memenangkan laga sore ini, maka tim tersebut kemungkinan besar akan bisa menjadi juara grup A Piala AFF 2022.

Pemain yang berposisi sebagai bek bek di Timnas Indonesia itu dipercaya akan menjadi starter pada laga lawan Thailand.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Sebelumnya, Jordi Amat hanya menjadi penghuni bangku cadangan pada saat Timnas Indonesia menang besar atas Brunei Darussalam.

Sebut Piala AFF Mirip Dengan Piala Eropa

Jelang hadapi Thailand, Jordi Amat sebut Piala AFF seperti Piala Eropa yang menjadi salah satu laga sarat dengan gengsi.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Jordi Amat pada salah satu media kenamaan Spanyol, Marca belum lama ini.

Jordi Amat menganggap jika masyarakat Asia Tenggara menganggap Piala AFF ini sarat gengsi tak ubahnya masyarakat Eropa memandang Piala Eropa atau Euro.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Jordi Amat juga memiliki tujuan besar yaki membawa Timnas Indonesia untuk bisa merengkuh Piala AFF untuk yang pertama kalinya.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi kedua Grup A Piala AFF 2022 di bawah Thailand yang menjadi pemuncak klasemen.

Meski sama-sama meraih 6 poin, Timnas Indonesia kalah produktivitas gol dibandingkan dengan Timnas Thailand yang akan menjadi lawannya sore ini.***

close