Jelang Bentrok Piala AFF U19, Thailand Perbanyak Informasi Tentang Permainan Indonesia

Jelang laga pertemuan dengan Timnas Indonesia, Pelatih Timnas Thailand Salvador Valero Garcia memprediksi jika laga nanti akan berjalan dengan sengit.

Apalagi statistik menyebutkan jika anak asuh Shin Tae-yong sudah mengalami perkembangan bagus dalam laga terakhir.

Sebenarnya Thailand masih berada diatas angina setelah dua kemenangan dalam laga sebelumnya. Namun dengan kemenangan meyakinkan Indonesia 7-0 saat bertemu dengan Brunei Darussalam kemarin, membuat Garcia mencoba mengamankan situasi supaya tidak menelan kekalahan dipartai yang akan digelar Rabu, 6 juli 2022 nanti.

Garcia membeberkan ke awak media jika pasukannya saat ini mencoba menggali sejumlah informasi mengenai keseluruhan skuad muda Indonesia.

Baca Juga:  Lakoni Debut Dengan Tim Baru, Egy Maulana Dan Witan Sulaiman Raih Hasil Berbeda

Apalagi pertandingan pemuncak klasemen dengan tim di posisi kedua memang dianggap sebuah laga yang berat.

Informasi Penting Soal Timnas Indonesia

Salvatore Valero Garcia sangat yakin jika kekuatan Timnas Indonesia akan berkurang. Muhammad Ferrari dipastikan tidak akan bermain karena mendapatkan cedera di laga pertama saat bertemu dengan Vietnam. Kehilangan Ferrari membuka peluang Thailand untuk lebih banyak memainkan bola.

“Laga pertemuan dengan Indonesia memang selalu special buat kami. Meski sangat sulit tetapi sudah banyak informasi penting kami dapatkan.”

Baca Juga:  Pertama Kali Dalam Sejarah, Messi Tak Masuk Nominasi Ballon d'Or Sejak 2005

“Kami yakin bisa bermain bagus seperti dua laga sebelumnya,” kata Salvatore Valero Garcia.

“Indonesia ada kemungkinan tidak diperkuat kapten mereka, Muhammad Ferrari karena cedera.”

“Ini akan memberikan pengaruh besar dalam tim asuhan Shin Tae-yong. Setidaknya kami sudah bersiap jika ada skema perubahan dalam skuad Indonesia nanti,” imbuhnya.

Salvatore Valero Garcia mengaku jika sudah lama mengamati gaya permainan Indonesia. Meski berbeda sejak pertemuan di Toulon Cup, dia yakin jika beberapa perubahan dalam skuadnya akan memudahkan mengurung gaya permainan cepat dari Indonesia.

Baca Juga:  Kondisi Kurang Sehat, Ternyata Ansan Greeners Tetap Mainkan Asnawi

“Sejak pertemuan di Toulon Cup, kami sudah mengamati semua pemain dan gaya permainan Indonesia. Meski sudah merubah permainan namun mereka kehilangan pemain penting sekaligus kapten tim. Dua laga sebelumnya sudah cukup untuk mengamati tim lawan,” tegasnya.

Kemenangan Timnas Thailand saat bertemu dengan Indonesia nanti, menjadi kemenangan penting.

Dimana jika berhasil menang maka dipastikan posisi puncak akan dipegang Thailand dan membuka kesempatan lolos ke partai semifinal.

close