JDT Izinkan Jordi Amat Gabung Indonesia, Shin Tae Yong Beber Alasannya

JDT Izinkan Jordi Amat Gabung Indonesia, Shin Tae Yong Beber Alasannya
JDT Izinkan Jordi Amat Gabung Indonesia, Shin Tae Yong Beber Alasannya

JDT izinkan Jordi Amat gabung Indonesia, Shin Tae Yong beber alasannya mengapa juara Liga Super Malaysia itu berikan izin pada Jordi Amat.

Sebuah perlakuan yang cukup mencolok dilakukan oleh klub papan atas Liga Super Malaysia, Johor Darul Takzim tau JDT.

Bagaimana tidak, saat banyak punggawa mereka yang tak mau memperkuat Timnas Malaysia, JDT justru mengizinkan Jordi Amat untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Padahal JDT bisa dengan mudah tak memberikan izin pada Jordi Amat untuk bergabung dengan skuad Shin Tae Yong karena Piala AFF tak masuk kalender FIFA.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Alih-alih mempersulit, JDT justru memberikan izin pada sang pemain untuk bisa bergabung dengan rekannya di bawah asuhan Shin Tae Yong.

Pemain Malaysia Mengundurkan Diri

JDT sebagai salah satu klub top di Liga Super Malaysia, sudah barang tentu para pemain lokal akan dipanggil untuk memperkuat timnas.

Namun yang terjadi justru sebaliknya, tak kurang dari 7 pemain JDT yang mengundurkan diri untuk bergabung dengan Timnas Malaysia di Piala AFF 2022.

Pemain JDT yang mengundurkan diri itu adalah Akhyar Rashid, Syafiq Ahmad, Nazmi Faiz, Shahrul Saad, Arif Aiman, Matt Davies hingga Corbin Ong.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Tercatat hanya nama Safawi Rasid yang memutuskan untuk tetap bergabung dengan Timnas Malaysia di Piala AFF 2022 sebagai kapten.

Entah apa yang terjadi pada para pemain Malaysia tersebut hingga enggan untuk membela negara mereka di ajang Piala AFF 2022.

Meskipun bisa dikatakan sejauh ini para pengganti mereka di Timnas Malaysia mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

Hal ini terlihat di dalam daftar klasemen sementara Grup B Piala AFF 2022 yang menempatkan Malaysia di puncak klasemen.

Dibeberkan Shin Tae Yong

JDT izinkan Jordi Amat gabung Indonesia, Shin Tae yong beber alasannya mengapa jawara Liga Super Malaysia itu mengizinkan Jordi Amat.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Dalam sebuah kesempatan, pelatih Timnas Indonesia itu mengungkapkan rahasia mengapa JDT mengizinkan Jordi Amat untuk join.

Shin Tae Yong mengungkapkan jika pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu memang memiliki kemauan yang kuat untuk membela Timnas Indonesia.

Kemauan yang keras dari seorang Jordi Amat itulah yang kabarnya membuat JDT tak ragu melepaskannya untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.***

close