Janji Mengerikan PSG Untuk Lionel Messi

Paris Saint Germain, menjanjikan Lionel Messi bahwa dirinya akan bermain layaknya seorang alien di musim depan.

Sebelumnya memang Messi seringkali mendapat sasaran kritik lantaran performa debutnya di Ligue 1. Reputasi yang besar nyatanya tak mampu mempercepat adaptasinya di Les Parisiens.

Messi juga gagal mengantarkan PSG menjuarai trofi Liga Champions serta performanya dalam hal individual juga tak terlalu mentereng. Di musim 2021/22, dia hanya bisa mengoleksi 11 gol serta 15 asis di semua kompetisi. Raihan itu membuatnya dinilai tak lagi mirip alien karena biasa saja.

BACA JUGA:  Prediksi Dan Analisa Myanmar U19 vs Thailand U19, 4 Juli 2022 : Piala AFF U19 2022

Selain itu, Nasser Al Khelaifi selaku Presiden PSG langsung membela bintangnya tersebut. Dia menyatakan reputasi yang dibangun oleh Messi hingga saat ini tak akan dihapus dengan mudah.

“Messi sudah memenangkan Ballon d’Or sampai tujuh trofi. Namun dia memang tak bermain pada musim terbaiknya,” buka Al Khelaifi seperti dikutip L’Equipe.

Menjurutnya, proses adaptasi jadi faktor yang sangat penting dari penurunan performa sang pemain.

BACA JUGA:  Prediksi Brunei U19 vs Vietnam U19, 6 Juli 2022 17.00 WIB : Piala AFF U19 2022

“Setelah 20 tahun lebih di Barcelona, akkhirnya Messi menemukan tim, liga, kota, dan negara baru. Selain itu, dia beserta keluarga juga terinfeksi Covid-19,” tambah Al Khelaifi.

Berbagai faktor itu membuat musim 2021/22 menjadi masa yang cukup sulit untuk Lionel Messi. Tapi, Al Khelaifi juga sangat optimis jika pemain asal Argentinya tersebut dapat tampil seperti biasanya.

BACA JUGA:  Timnas Thailand Siapkan Taktik Untuk Mengurung Marselino Ferdinan

“Messi melakoni musim yang tidak gampang, namun versi terbaiknya akan kembali hadir sebentar lagi.”

Keseriusan PSG ketika Menyusun projek sepak bola diyakini mampu mengembalikan penampilan Messi seperti saat di Barcelona. Raksasa Ligue 1 tersebut juga sukses meyakinkan Kylian Mbappe bertahan di Stade de France.

close