Jakpro Sedang Mengecor Pagar Tribun JIS Yang Roboh, Harapannya Jangan Terulang Lagi

Jakpro Sedang Mengecor Pagar Tribun JIS Yang Roboh, Harapannya Jangan Terulang Lagi
Jakpro Sedang Mengecor Pagar Tribun JIS Yang Roboh, Harapannya Jangan Terulang Lagi

AISSEKIYA – PT Jakpro, selaku pengelola Jakarta International Stadion atau JIS kini kembali untuk memperbaiki pagar tribun. Sebelumnya pagar tribun di JIS sempat ambruk saat grand launching stadion megah tersebut.

Iwan Takwin, Mantan Project Director Jakarta International Stadium baru saja mengabarkan bahwa saat ini pihak Jakpro sedang memperbaiki pagar tersebut.

Disebutkan kini diperkuat dengan dicor dan menggunakan rangka tulang kuat plus pengikat baja.

Baca Juga:  Thailand Kalah Lawan Malaysia, Alexandre Polking Sampaikan Permohonan Maaf

“Kini semua diperbaiki. Semua dicor ada tulangannya dan sudah kami tambahkan pengikat baja untuk tempel langsung ke lantai atau slub,” terang dari Iwan saat ditemui di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (2/8/22).

Dinding JIS dicor kembali dengan dilapisi menggunakan bata lebih tebal. Dan pengecoran tersebut dilakukan untuk seluruh lantai tribun JIS.

Baca Juga:  Cerita Lionel Messi Yang Pernah Terkena Kasus di Curacao

Untuk mengetes kekuatan tembok atau pagar tersebut, pihak Jakpro juga melakukan uji tes dengan menggantungkan beban dan diberikan efek kejut.

“Pastinya kami mengulangi pengetesan dengan beban kejut. Sudah kami gantungkan beban sepanjang 100 meter. Digantungkan secara mendadak. Kami lihat reaksi temboknya,” terang Iwan.

Untuk aksi non teknis lainnya bisa berkolaborasi dengan para supporter. Mengadakan sejumlah program.

Baca Juga:  Pura-Pura Cidera Parah, Zulham Zamrun Bangun Saat Ditandu

Iwan sebutkan bakal ada program untuk memberikan edukasi kepada para supporter terhadap merawat fasilitas yang sudah dibangun.

“Jadi kami berharap nanti di tiap blok tribun akan ada pihak Jakmania yang berkolaborasi untuk mengamankan bagaimana tidak terjadi lagi aksi yang seperti kemarin,” tutur Iwan.

close