Jakpro Akan Undang Barcelona, Real Madrid dan Juventus di Acara Peresmian JIS

  • Bagikan
International Youth Championship 2021 akanenghadirkan Barcelona, Real Madrid dan Juventus pada acara peresmian Jakarta International Stadium (JIS)

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto mengatakan JIS akan dipakai sebagai venue laga International Youth Championship 2021.

Ajang IYC 2021 akan menghadirkan tiga klub raksasa Eropa, yakni Juventus, Real Madrid, Barcelona dan Indonesian All Stars. Ajang tersebut sekaligus menjadi penanda soft launching JIS pada akhir tahun ini.

“Benar, kami sudah menerima surat penawaran dari Barcelona, Juventus, sama Real Madrid untuk eksibisi lawan Indonesia All Stars. Ini finalnya di sini (JIS), juara 1, 2, dan 3-nya di sini. Jadi soft launching sekaligus event berjalan,” tutur Widi.

BACA JUGA:  Tak Dapat Restu Pelatih, Beckham Putra Gagal Gabung Klub Montenegro

Widi Amanasto mengatakan, pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di minggu ke-111 sudah mencapai 76,52% dan akhir bulan ini mencapai 80%.

“Progres pembangunan JIS Minggu ke-111 sudah mencapai 76,52%, akhir bulan ini sudah mencapai 80 persen. Bulan Desember perkiraan sudah 90% dan kita insya Allah mengadakan pertandingan persahabatan antara U-19, PSSI All Star, melawan tim dari luar ya, dari Barcelona, Real Madrid, Juventus,” ujar Widi pada Jumat (22/10/2021).

Widi menambahkan, persiapan lainnya sudah dalam tahap penyelesaian.

BACA JUGA:  Jokowi Restui Timnas Berlatih Dimana Saja, Termasuk Korea, Biaya Ditanggung APBN

“Kita sudah siapkan corporate box, media room, royal lounge, press conference room, locker room home and away,” ucapnya.

Sedangkan untuk kursi, total berjumlah 82.000 terbesar di Asia Tenggara dan terbesar ketiga di dunia. Kursi tersebut akan datang secara bertahap serta persiapan lainnya sudah dilakukan.

“Akan hadir 7.000 kursi penonton tahap pertama pada bulan ini. Semuanya sudah kita siapkan juga precast-nya untuk dudukannya sedang kita siapkan,” sambung Widi.

Selain itu, Widi menjelaskan, pertandingan antara klub terkenal Eropa U-19 dengan Indonesia All Star tidak hanya menjadi sorotan di Indonesia bahkan dunia.

BACA JUGA:  Regulasi Semifinal Piala Menpora: Aggregat Gol Tandang Kandang Tak Berlaku, Imbang Langsung Adu Penalti

Di sisi lain, terkait kehadiran penonton saat pertandingan tersebut, PT Jakpro (Perseroda) akan menyesuaikan dengan kondisi pandemi dan peraturan PPKM lainnya.

“Ada sebagian, karena kita lihat PPKM sudah level 2. Dengan terbatas saja kita undang, tetapi nanti juga secara online kita siapkan, sejumlah stasiun TV nanti akan bekerja sama,” ujar Gunung Kartiko.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close