Jak Mania Urunan Bantu Persija Bayar Denda ke Komdis PSSI

Jak Mania Urunan Bantu Persija Bayar Denda ke Komdis PSSI
Jak Mania Urunan Bantu Persija Bayar Denda ke Komdis PSSI

Pengurus Pusat The Jakmania memutuskan membantu beban tim kesayangannya, Persija Jakarta untuk membayar denda pada Komdis PSSI.

Tindakan ini sebagai bentuk tanggung jawab suporter berkaitan dengan sanksi Komite Disiplin (Komdis) PSSI terhadap Persija Jakarta.

Seperti diketahui, Komdis PSSI menjatuhkan sanksi pada tim Macan Kemayoran berupa denda senilai Rp50 juta.

Hukuman tersebut diberikan lantaran suporter Persija terbukti menyalakan satu flare atau suar saat mendukung timnya menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (23/7).

Baca Juga:  Vietnam Lolos Ke Final Piala AFF U-16 Usai Kalahkan Thailand 2-0

Dikutip dari unggahan media sosial Instagram ketua pengurus pusat The Jakmania Jakarta, Dicky Soemarno. The Jakmania kemudian ikut membayar denda tersebut senilai Rp25 juta yang diambil dari kas organisasi.

“Sebagai bahan pembelajaran buat kita semua. Bantuan dari the Jakmania untuk Persija bayar denda juga sudah dikirim ke rekening Persija,” kata Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno.

Baca Juga:  Andrika Ungkap Wejangan Coach Markus Horison Bawa Sukses Adu Pinalti Lawan Myanmar U-16

Diky bersyukur pelanggaran serupa tidak terjadi saat Persija melakoni partai kandang menghadapi Persis Solo di Stadion Patriort Candrabhaga, Bekasi, Minggu (31/7) sore WIB.

“Alhamdulillah hari ini (kemarin,Red) tidak ada pelanggaran dari Jakmania, semoga selalu seperti ini. Tidak ada lagi denda untuk Persija. Cinta adalah menjaga. Mari kita bersama menjaga Persija dan juga the Jakmania,” tutur Diky.

Baca Juga:  Pacu Semangat, PSSI Akan Hadirkan Orang Tua Para Pemain Pada Laga Final Lawan Vietnam

Masih dalam postingan yang sama, Diky juga membagikan surat balasan dari Persija atas dana urunan The Jakmania.

Dalam penjelasannya, Persija akan menggunakan dana tersebut untuk melakukan kampanye terkait regulasi yang berkaitan dengan ketertiban penonton di stadion saat pertandingan.

close