Jak Mania Nyalakan Flare, Persija Jakarta Dijatuhi Sanksi Denda Rp50 Juta

Jak Mania Nyalakan Flare, Persija Jakarta Dijatuhi Sanksi Denda Rp50 Juta
Jak Mania Nyalakan Flare, Persija Jakarta Dijatuhi Sanksi Denda Rp50 Juta

Persija Jakarta resmi mendapat sanksi berupa denda sebesar Rp 50 juta usai terbukti kedapatan menyalakan flare saat pertandingan melawan Bali United pada pekan perdana Liga 1 2022-2023.

Dalam pertandingan itu, Persija Jakarta dibekuk Bali United 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Sabtu (23/7/2022).

Sanksi itu dijatuhkan karena oknum suporter Jakmania menyalakan flare atau cerawat saat pertandingan Bali United vs Persija Jakarta berlangsung.

Berdasarkan sejumlah bukti yang dikantongi Komdis PSSI, Persija Jakarta akhirnya diganjar denda senilai Rp 50 juta. Keputusan terkait sanksi dari Komdis PSSI kepada Persija Jakarta itu bernomor 001/L1/SK/KD-PSSI/II/2022.

Baca Juga:  Hasil Piala AFF U-16: Kamboja Lumat Australia dengan Skor 4-2

Komdis PSSI merujuk pada Pasal 70 ayat 1 Kode Disiplin PSSI tahun 2018 untuk menjatuhkan denda ke Persija Jakarta.

Ketua Umum Jakmania, Diky Soemarno, mengucapkan permohonan maaf kepada Persija Jakarta atas tindakan oknum suporter itu.

Permohonan maaf ini disampaikan secara langsung melalui Instagram pribadi Diky Soemarno pada Sabtu (30/7/2022).

Baca Juga:  Taklukkan Vietnam, Timnas U-16 Indonesia Melangkah ke Semifinal Piala AFF U-16 2022

“Atas nama Ketua Umum Jakmania, saya memohon maaf sebesar-besarnya kepada Persija,” ujar Diky Soemarno dalam Instagram pribadinya.

“Kami sdah merugikan Persija. Kami akan terus berupaya melakukan hal baik untuk Persija. Maaf, maaf, dan maaf,” tutur Dicky menambahkan.

“Maaf juga kami membuat Persija harus mendapatkan hukuman ini. Mohon maaf sebesar-besarnya,” ujarnya lagi.

Diky Soemarno menjelaskan bahwa tindakan oknum Jakmania yang menyalakan flare itu tidak mencerminkan sikap sesungguhnya seorang suporter.

Baca Juga:  Momen Alfeandra Dewangga Sujud Didepan Suporter PSIS, Minta Maaf Masalah Viralnya?

“Untuk yang kemaren berprilaku membuat Persija kena sanksi, Anda berdua sama sekali gak ada keren-kerennya dan tak pantas berada di barisan kami,” tulis Diky Soemarno.

Persija Jakarta sendiri saat ini tengah mempersiapkan diri guna melawan Persis Solo pada pekan ke-2 Liga 1 2022-2023 yang akan diselenggarakan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Minggu (31/7/2022).

close