Jadi Penentu Kemenangan Timnas Indonesia U-23, Marc Klok Tak Akan Pernah Lupa Momen Ini

Jadi Penentu Kemenangan Timnas Indonesia U-23, Marc Klok Tak Akan Pernah Lupa Momen Itu
Jadi Penentu Kemenangan Timnas Indonesia U-23, Marc Klok Tak Akan Pernah Lupa Momen Itu

Aissekiya.com– Gelandang senior Timnas Indonesia U-23, Marc Klok mengaku sangat bahagia dan haru bisa mengantarkan medali perunggu bagi Garuda di Sea Games 2021.

Diketahui Marc Klok menjadi salah satu pemain yang paling diandalkan pada Sea Games 2021 kali ini. Meski tampil buruk di laga perdana, Klok justru membayarnya dengan kenangan manis di akhir Sea Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 sendiri memang perlu bekerja sangat keras ketika mengalahkan Malaysia U-23 di Sea games 20201 kemarin.

BACA JUGA:  PSM Makassar Gagal Ke Semi Final Piala Presiden, Bernardo Tavares Kritik Pedas Perangkat Pertandingan

Laga ditentukan hingga melalui adu pinalti karena dalam 90 menit laga skor akhir imbang yakni 1-1. Marc Klok sendiri sebenarnya telah di instruksikan oleh Shin Tae-yong menjadi penendang ketiga.

Namun dirinya menolak dan meminta untuk sebagai penendang kelima bagi Timnas Indonesia U-23. Akhirnya tendangan Marc Klok lah yang menentukan kemenangan dan dirinya berhasil menceploskan bola.

“Sebelum adu penalti, coach Shin suruh saya ambil (penalti) yang ketiga. Namun saya punya firasat dan bilang mau ambil penalti kelima,” kata Klok.

BACA JUGA:  Hokky Caraka Dari Sepatu Pinjaman Sampai Quattrick Di AFF U19 - VIDEO

“Lalu coach bilang oke dan momentumnya datang.”

Meski begitu, Marc Klok sadar bahwa karirnya bisa saja dipertaruhkan saat melakukan tendangan tersebut. Namun ia sangat yakin dan telah menentukan ke arah mana untuk menendang.

“Saya tahu kalau saya cetak gol, kita peringkat ketiga. Namun kalau gagal, netizen siap menghancurkan saya,” tambahnya.

BACA JUGA:  Tiga Pemain Kunci Thailand Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia U-19

“Saya senang dan tenang saat mengambil penalti karena sudah tahu mau menendang ke arah mana. Setiap usai latihan, saya selalu berlatih menendang penalti.”

Meski bukan medali emas, Marc Klok tetap bangga dan mengaku tak akan pernah melupakan momen kemenangan ini.

“Target saya emas jadi tidak sepenuhnya senang. Namun oke, ini baru awal dan juga sebuah prestasi yang tidak akan dilupakan dalam hidup saya,” tutupnya.

close