Jadi Pemain Termuda, Ronaldo Kwateh Kaget Dipanggil Timnas U-23

  • Bagikan
Ronaldo Kwateh mengikuti pemusatan latihan di Tajikistan untuk persiapan Piala AFC U-23 2022

Pemain muda Madura United, Ronaldo Kwateh, mengaku kaget ketika dipanggil gabung timnas U-23 Indonesia. Dia tak mengira pelatih Shin Tae-yong memilihnya untuk ikut tampil pada kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Pemanggilan pemain bernama lengkap Ronaldo Joybera Junior Kwateh itu memang cukup mengejutkan. Pasalnya, usia pemain blasteran Indonesia-Liberia tersebut masih cukup muda, yakni 16 tahun.

Namun, penampilannya bersama Madura United ternyata cukup memikat hati Tae-yong. Sejauh ini, dia sudah tampil 6 kali di pentas Liga 1 2021-22 dengan tiga di antaranya menjadi starter.

BACA JUGA:  Dani Alves Akan Pulangkan Lionel Messi ke Barcelona

“Awalnya sempat kaget dan tidak percaya dipanggil pelatih Shin Tae-yong ke timnas U-23. Untuk itu aku harus berusaha keras dan berjuang demi mendapatkan tempat di tim nanti,” kata Ronaldo, dikutip Fooball5star dari laman PSSI.

Meski menjadi pemain paling muda yang ikut berangkat ke Tajikistan, Ronaldo mengaku tak minder. Dia justru berharap bisa menimba pengalaman berharga dari pemanggilan ini.

BACA JUGA:  Resmi! Nurhidayat Dijatuhi Hukuman Larangan Bermain 3 Pertandingan

“Aku banyak belajar dari pemain yang lebih senior. Kondisi tim sangat bagus dan kompak. Kami pun sudah siap untuk menghadapi Australia pada babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022,”

Bersama timnas U-23 Indonesia, nantinya Ronaldo berpeluang melakoni empat pertandingan di Stadion Republican Central, Dushanbe, Tajikistan. Termasuk dua laga melawan Australia pada kualifkasi Piala Asia U-23 2022 pada 27 dan 30 Oktober.

BACA JUGA:  Banyak Keputusan Eror, PSSI Akan Tugaskan Asisten Wasit Tambahan

Sebelumnya, Indonesia juga akan melakoni dua uji tanding, masing-masing melawan timnas U-23 Tajikistan dan timnas U-23 Nepal akan digelar pada 17 dan 22 Oktober.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close