Irvan Jaya Jadi Sasaran Amukan Netizen Usai Timnas Kalah dari Jordania

Timnas Indonesia harus menelan pil pahit usah kalah 0-1 dari Timnas Yordania dalam laga kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Irfan Jaya pun diserang oleh Netizen hingga namanya menjadi trending topic di Twitter. Irfan dinilai tampil buruk pada laga ini.

Beraksi di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Minggu (12/6/2022) dini hari, Pasukan Garuda tampil apik pada babak pertama.

Meski sempat berada dalam tekanan Yordania, mereka bisa bangkit dan memberikan perlawanan lewat serangan-serangan balik berbahaya.

Tercatat, beberapa peluang matang didapat oleh Dimas Drajad dan juga Saddil Ramdani. Sayangnya, penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka gagal mencetak gol di babak pertama yang berakhir dengan skor kacamata.

Hal yang disayangkan, lini belakang Tim Merah-Putih lengah pada awal babak kedua. Yazan Al-Naimat pun sukses memanfaatkan keadaan itu untuk mencetak gol pemecah kebuntuan pada menit 49.

BACA JUGA:  Komentar Pelatih Brunei Darussalam Setelah Dibungkam Tujuh Gol Timnas Indonesia U-19

Tertinggal satu gol, Pelatih Indonesia, Shin Tae Yong, melakukan pergantian pemain pada menit 61 untuk menambah daya gedor di lini depan.

Irfan Jaya dan Stefano Lilipaly dimasukkan untuk menggantikan Saddil Ramdani dan Dimas Drajad, lalu Asnawi Mangkualam juga masuk menggantikan Rahmat Irianto.

Akan tetapi, bukannya semakin menyerang, permainan Indonesia justru semakin mengendor. Pasalnya, Irfan Jaya justru dinilai bermain dengan buruk sehingga tidak memberikan kontribusi apapun di atas lapangan.

Pemain Bali United itu dianggap terlalu egois dengan banyak menggiring bola sendiri. Selain itu, dia juga sering salah umpan yang membuat aliran bola di lini depan menjadi terhambat.

Alhasil, hingga peluit panjang dibunyikan, Indonesia gagal mencetak gol penyeimbang dan kalah 0-1.

BACA JUGA:  Hokky Caraka Dari Sepatu Pinjaman Sampai Quattrick Di AFF U19 - VIDEO

Sontak, performa buruk Irfan Jaya langsung mendapatkan respon dari netizen yang geram dengan permainannya. Namanya pun menjadi trending topic di Twitter pada Minggu (12/6/2022).

Rupanya Irfan tak sendiri, Lilipaly dan Asnawi juga ikut menjadi sasaran amukan netizen karena dinilai bermain kurang maksimal.

“Pemain pengganti enggak biasa buat perubahan. Irfan Jaya sama Asnawi malah bikin blunder mulu,” cuit akun @e_sianop***.

“Asnawi sama Irfan Jaya enggak ngangkat permainan, malah banyak kesalahan,” timpal akun @Roel_Nasui***.

“Paling enek kalo udah liat Irfan Jaya alias Irja ini masuk line up,” tulis akun @zyes***.

Selain itu, ada pula netizen yang mengatakan bahwa Irfan Jaya sebaiknya duduk di bangku cadangan saja. Pasalnya, dia dianggap hanya sebagai penonton saja ketika masuk ke lapangan.

BACA JUGA:  Jelang Bentrok Piala AFF U19, Thailand Perbanyak Informasi Tentang Permainan Indonesia

“Tolong Irfan Jaya dikondisikan, diduga dia menonton film di dalam lapangan. Lebih baik dia main di bangku cadangan saja karena lebih berguna ngisi bangku yang ada di situ,” ujar akun @anugerah***.

Meski kalah dalam laga kotran Yordanja, Indonesia masih punya peluang untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Sebab, Marc Klok dan kolega saat ini masih duduk di peringkat dua klasemen dengan koleksi tiga poin dan menang head to head atas Kuwait yang menorehkan poin yang sama.

Dengan begitu, peluang untuk lolos lewat jalur runner up terbaik masih terbuka lebar. Namun, Tim Merah-Putih wajib meraih kemenangan atas Nepal pada laga selanjutnya yang akan digelar pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

close