Ironi PSG Pati, Klub Bertabur Bintang Kini Terancam Terdegradasi

  • Bagikan
Ironi PSG Pati, Klub Bertabur Bintang Kini Terancam Terdegradasi
Ironi PSG Pati, Klub Bertabur Bintang Kini Terancam Terdegradasi

PSG Patiengalami nasip sial, Alih-alih bisa promosi bersaong dan promosi ke Liga 1, PSG Pati justru terancam terdegradasi ke Liga 3.

Kemunculan PSG Pati sempat menghebohkan publik sepak bola tanah air. Pasalnya klub yang bermarkas di Pati ini di akuisisi oleh seorang youtuber kondang, Atta Halilintar.

Hadirnya Atta Halilintar di PSG Pati seolah membawa angin segar bagi PSG Pati. Bahkan, menantu Anang Hermansyah itu langsung menargetkan klubnya promosi ke Liga 1.

PSG Pati pun tampak jor-joran di bursa transfer awal musim dengan merekrut eks pemain Timnas Indonesia, Zulham Zamrun dan juga memboyong dua eks Timnas Indonesia U-19, yakni Yudha Febrian dan Nurhidayat.

BACA JUGA:  Malaysia Minta Tambah Pemain, Park Hang-seo: Tak Masuk Akal

Meski demikian, pemain berlabel timnas tampaknya tak bisa menolong mereka promosi ke Liga 1 musim depan. Klub asal Pati itu justru terseok-seok di klasemen Grup C. Terlebih lagi, mereka langsung berada satu grup dengan klub kuat Liga 2, Persis Solo dan PSIM Yogyakarta.

Alih-alih meraih tiket ke babak 8 besar, PSG Pati malah terancam degradasi ke Liga 3 musim depan. Kepastian terkait hal tersebut ditentukan pada laga pamungkas melawan Hizbul Wathan FC Selasa (30/11/2021) sore WIB.

Kemenangan atas HWFC dapat membuat PSG Pati tetap bertahan di Liga 2 musim depan. Sebaliknya, kekalahan di laga tersebut justru akan membuat posisinya tergeser dan terdegradasi ke Liga 3.

BACA JUGA:  Dianggap Tak Layak Masuk Timnas, Dedik Setiawan Jadi Sasaran Amukan Netizen

PSG Pati menempati posisi kelima klasemen sementara Grup C. Mereka baru mengoleksi 4 poin dari 9 laga. Adapun rinciannya adalah 2 kali menang, sekali seri, dan 6 kali kalah.

Adapun lawannya Hizbul Wathan FC berada satu posisi di bawahnya, yakni peringkat enam. Mereka baru meraih 3 poin dari 9 laga. Celakanya, klub tersebut sama sekali belum meraih kemenangan sejauh ini.

Sebagai informasi, Atta Halilintar resmi mengakuisisi klub tersebut pada Juni lalu. Sontak saja, momen itu menggemparkan dunia sepak bola Tanah Air. Pasalnya, Liga 2 diyakini semakin semarak dengan tren public figure yang membeli klub sepak bola.

BACA JUGA:  Mesut Oziel Dirumorkan Akan Merapat ke Rans Cilegon FC

Selain Atta, Raffi Ahmad juga mengakuisisi Cilegon United. Namanya lalu diganti menjadi RANS Cilegon FC. Selain itu, anak Presiden RI Kaesang Pangarep juga mengakuisisi Persis Solo. Ketiga klub itu memiliki ambisi yang sama di Liga 2, yakni promosi ke Liga 1 musim depan.

Dengan demikian, menarik untuk melihat apakah Zulham Zamrun dan kolega dapat meraih kemenangan di laga nanti.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close