Iqbal Gwijangge, Kapten Timnas U16 Berdarah Papua Yang Dipercaya Coach Bima Sakti

Iqbal Gwijangge, Kapten Timnas U16 Berdarah Papua Yang Dipercaya Coach Bima Sakti
Iqbal Gwijangge, Kapten Timnas U16 Berdarah Papua Yang Dipercaya Coach Bima Sakti

AISSEKIYA – Muhammad Iqbal Gwijangge, nama tersebut mulai menjadi sorotan penggemar sepak bola Tanah Air. Hal tersebut berdasarkan, Iqbal Gwijangge adalah kapten Timnas Indonesia U-16 yang tengah membela bangsa di ajjang Piala AFF U-16 2022.

Muhammad Iqbal Gwijangge tergabung dalam 28 pemain yang terpilih oleh Bima Sakti yang bermain di Piala AFF U-16 2022. Dimana sebelumnya, dia juga mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16 yang berlangsung di DIY.

Performa yang ditunjukkan pun terlihat baik saat pelatihan. Bukan hanya itu, pemain yang lahir di sumedang tersebut dianggap memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan memiliki jiwa kepemimpinan. Oleh sebab itu, dia diberi kepercayaan oleh pelatih Bima Sakti sebagai kapten tim pada ajang kali ini.

Baca Juga:  Ngarep Timnas Indonesia Main Di Stadion GBK, PSSI Minta Diskon

Piala AFF U-16 2022 berlangsung di Yogyakarta. Terdapat 12 tim yang bersaing untuk menjadiyang terbaik dalam kompetisi ini.

Timnas Indonesia sendiri tergabung di Grup A yang akan bersaing dengan Filipina, Singapura, dan Vietnam.

Muhammad Iqbal dipercaya bermain sejak awal saat Timnas Indonesia U-16 melawan Filipina pada hari Minggu (31/7/2022) malam WIB.

Baca Juga:  Luis Enrique dan Hansi Flick Janji Bertemu Di Final Piala Dunia 2022

Penampiannya pada laga tersebut dinilai cukup baik. Dia bermain dengan begitu tenang ketika menguasai bola dan menjaga pertahanan tim. Alhasil, anak asuh Bima Sakti itu berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Pemain yang berposisia asli bek tengah itu menjadi salah satu pemain mencuri perhatian publik. Ternyata, kapten Timnas Indonesia U-16 itu memiliki darah Papua. Diketahui, dia adalah putra Besinah Haluk, seorang mantan atlet angkat berat Jawa Barat.

Mulanya, Iqbal merupakan pemain Bandung Pro United. Setelah itu, dia pindah ke Bhayangkara FC U-16 untuk tampil di kompetisi lokal. Dengan menunjukkan kualitasnya, ia dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16 dibawah asuhan Bima Sakti.

Baca Juga:  Bomber Timnas Baru, Ilija Spasojevic Resmi Bergabung ke TC Jelang Piala AFF

Pecinta sepak bola Tanah Air mengharapkan Iqbal mampu memimpin rekan setimnya dengan baik pada ajang Piala AFF u-16 2022. Dengan begitu, Timnas Indonesia U-16 dapat melaju lebih jauh lagi dan memberikan prestasi pada ajang ini.

close