Ini Penjelasan Lengkap Mengapa Gol Karim Benzema Dianulir Wasit

Ini Penjelasan Lengkap Mengapa Gol Karim Benzema Dianulir Wasit
Ini Penjelasan Lengkap Mengapa Gol Karim Benzema Dianulir Wasit

Aissekiya.com– Real Madrid baru saja memastikan diri sebagai juara Liga Champions musim 2021/2022 usai mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0.

Sebenarnya Real Madrid mampu unggul dari kaki Karim Benzema. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena dianggap offside.

Sayangnya banyak yang bertanya kenapa bisa offside padahal masih ada satu pemain Liverpool yang berada di dekat gawang. Berikut penjelasan lengkapnya agar mudah dicermati.

BACA JUGA:  Ketua PSSI Minta Kapolri Aktifkan Kembali Satgas Anti Mafia Bola

Melansir Evening Standard, pada Minggu (29/5/2022) menjelaskan bahwa Karim Benzema dinyatakan offiside dan golnya resmi dianulir.

Hal tersebut terjadi karena bola yang menyentuh Fabinho dianggap tidak aktif atau bisa dibilang tindakan dari Fabinho pergerakannya dianggap sengaja tidak untuk memainkan bola dalam keadaan hidup.

BACA JUGA:  Belum Juga Daftarkan Tim, PSSI Rayu Persipura Agar Mau Ikut Piala Menpora

Ditambah lagi, kaki dari Karim Benzema berada di sisi luar diantara pemain terakhir Liverpool. Hal inilah yang menegaskan bahwa gol dari Karim Benzema dianulir.

“Itu mudah. Benzema dalam posisi offside. Pelanggaran dilakukan jika bola sengaja dimainkan kembali kepadanya,” kata Walton dikutip dari Evening Standard, Minggu (29/5/2022).

BACA JUGA:  Indra Sjafri Bantah 5 Pemain Muda Asal Brazil Diproyeksikan Untuk Tampil di Piala Dunia U-20 2021

“Fabinho, bola membelok darinya, dia tidak sengaja memainkan bola kepadanya. Dia tidak memainkan Benzema sebagai posisi hidup,” sambungnya.

“Baru dianggap onside jika pemain Liverpool itu sengaja memainkannya. Itu sebabnya butuh waktu lama untuk VAR,” tambahnya menjelaskan.

close