Ini Kunci Clean Sheet Cahya Supriadi Seperti Thibaut Cortouis

Aksi cahya supriadi menyelamatkan gawang Indonesia saat melawan Thailand

Kiper Timnas Indonesia U-19, Cahya Supriadi, tuai banyak pujian atas penampilannya yang gemilang saat pertandingan Timnas Indonesia menjamu Timnas Thailand U-19 dengar skor 0-0. Dengan hasil akhir tersebut membuat Cahya belum pernah kebobolan selama kokmpetisi Piala AFF U-19 2022.

Melihat statistik dari lapangbolastat, kiper Timnas Indonesia U-19 itu berhasil melakukan lima kali penyelamatan di pertandingan menghadapi Thailand.

Tetap Fokus Sampai Laga Usai

Di dua laga sebelumnya, Cahya Supriadi juga mampu menahan gawangnya untuk tidak kemasukan bola, dimana saat menjamu Brunei Darussalam menang 7-0, dan hasil imbang 0-0 saat menghadapi Vietnam.

Baca Juga:  PSSI: Indonesia Putuskan Tetap Bertahan Di AFF!! Iwan Bule Sebut Alasannya

“Alhamdulillah masih clean sheet. Kuncinya dari seluruh jajaran pelatih menegaskan dalam setiap laga harus konsentrasi penuh,” ujar Cahya Supriadi pada jumpa pers usai pertandingan di Stadion Partiot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022).

“Saya meminta maaf kepada para pendukung Timnas Indonesia karena belum bisa memberikan hasil yang positif.”

“Dalam pertandingan berikutnya kami akan terus berusaha keras, dan kita harus berhasil lolos dari babak fase grup,”

Bukan hanya dari Indonesia, Pelatih Timnas Thailand U-19, Salvador Valero Garcia, juga memberikan pujian terhadap penampilan gemilang yang ditunjukkan kiper Persija tersebut.

Baca Juga:  Bima Sakti Ungkap Alasan Selalu Bawa Jersey Alfin Lestaluhu

“Kiper Indonesia melakukan banyak penyelamatan. Ketika kiper berhasil melakukan penyelamatan satu lawan satu, kami harus memberikan apresiasi,” ucap Salvador Garcia.

Cahya pribadi juga memberikan ucapan terima kasih kepada pelatih Thailand yang telah memujinya.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak kepada pelatih Timnas Thailand, semoga saya bisa tampil konsisten di setiap pertandingan,”

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga itu menjadi bukti bahwa Timnas Indonesia memiliki kiper yang tangguh.

Dengan menghadapi tim sekuat Thailand, penampilan impresif dari seorang Cahya Supriadi berhasil menggagalkan setiap peluang yang diciptakan oleh Thailand.

Baca Juga:  Banyak Kritikan Tentang Jadwal Kick Off, PSSI: Jangan Pikir Rubah Jadwal Itu Mudah

Aksi Cahya Supriadi Menjaga Gawangnya

https://www.youtube.com/watch?v=n_uzjhRkgFc

Momen yang paling menarik ketika penyelamatan krusialnya di menit ke-74, dimana kiper Persija Jakarta tersebut berhasil menahan tembakan dari Seksan Ratree yang sudah berhadapan satu lawan satu dengannya. Para pendukung langsung bersorak atas penampilan Cahya yang begitu cemerlang.

Untuk laga selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan menjamu Timnas Filipina U-19 pada hari Jumat (8/7/2022).

close