Ini Alasan Shin Tae-yong Kenapa Muhammad Rafli Tetap Dipanggil Timnas Indonesia

Ini Alasan Shin Tae-yong Kenapa Muhammad Rafli Tetap Dipanggil Timnas Indonesia
Ini Alasan Shin Tae-yong Kenapa Muhammad Rafli Tetap Dipanggil Timnas Indonesia

AISSEKIYA-Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia ini akhirnya mengungkapkan alasannya memanggil Muhammad Rafli untuk pertandingan FIFA Matchday menghadapi Curacao nanti.

Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, Muhammad Rafli masih layak untuk mendapatkan kesempatan karena memiliki dua keunggulan.

Pemanggilan penyerang Arema FC tersebut ke Timnas Indonesia sempat menjadi perbincangan karena kualitas sang pemain tidak terlalu mencolok di klub yang dibelanya.

Sejauh ini, Rafli sudah bermain sebanyak enam kali di Bri Liga 1 2022, akan tetapimasih belum mampu mencetak satu gol pun.

Baca Juga:  Menghitung Peluang Argentina Melaju ke 16 Besar Piala Dunia 2022 Di Babak Pamungkas

Shin Tae-yong sejatinya memiliki sejumlah opsi striker berkualitas seperti Ahmad Nur Hadianto dari Borneo FC dan Wildan Ramdhani dari Persita Tangerang. Tetapi, pelatih berusia 51 tahun tersebut masih bersikeras menggunakan jasa Rafli karena dianggap bagus dari segi potensi dan juga fisik.

“Mengenai Rafli, saya percaya kepadanya karena selama ini juga sudah beberapa kali mengikuti pemusatan latihan. Saya melihat dia memiliki potensi dan fisik yang cukup bagus,” ujar Shin Tae-yong saat jumpa pers jelang hadapi Curacao di FIFA Matchday, Jumat (23/9/2022).

Baca Juga:  Pelatih Iran Membahas Masalah Kontroversi Pinalti, Sepak Bola itu Kadang Tidak Adil

Kemudian, pelatih Timnas Indonesia tersebut mengakui kualitas Muhammad Rafli sedang kurang baik di klub, Arema FC. Akan tetapi, itu bukan menjadi parameter dari pemanggilan ke Timnas Indoensia.

Shin Tae-yong berpendapat, dalam memilih pemain dia memiliki sejumlah tahapan yang panjang. Termasuk dengan perjalanan pemain secara menyeluruh.

Baca Juga:  Park Hang Seo Tak Main-Main Jelang Piala AFF, Bawa Vietnam Sikat Dortmund

“Memang akhir – akhir ini performanya sedang kurang baik di liga. Tetapi, saya sebagai pelatih untuk membuat tim tersebut melihat secara menyeluruh bukan dari bagian kecil. Jangan ada yang salah sangka,” pungkas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

close