Ingin Dapat Menit Bermain Lebih, Dallen Doke Tolak Tawaran Klub Korea

  • Bagikan
Dallen Doke mengaku lebih memilih tetap bertahan di Persita tanggerang daripada mwnerima tawaran Cheongju FC.

Pemain muda Indonesia, Dallen Doke memgaku lebig memilih bertahan bersama Persita Tangerang dari pada menerima tawaran dari klub kasta ketiga Liga Korea, Cheongju FC. 

Dallen mengaku sempat mendapat tawaran untuk bergabung dengan Cheongju FC, namun ia lebih memilih untuk tetap bersama Persita Tangerang di Liga 1 2021.

Diketahui Dallen sempat mengikuti latihan bersama Cheongju pada awal tahun 2021 ketika Liga 1 2020 tidak ada kepastian akibat angka kasus pandemi virus Corona yang belum melandai.

Selain Dallen, ada juga Muhammad Iqbal, dibawah bendera agen Muly Munial. Dallen selanjutnya memutuskan kembali ke Indonesia setelah mengikuti latihan selama tiga bulan, sedangkan Iqbal akhirnya dikontrak Cheongju.

BACA JUGA:  Dihuni 2 Jebolan Ajax Amsterdam, Persib Targetkan Juara Liga 1 dan Raih Tiket Piala AFC

“Jadi memang rencana awal hanya ikut gabung latihan selama tiga bulan, karena liga di Indonesia saat itu juga belum berjalan. Setelah saya bisa adaptasi, mereka (manajemen Cheongju) bilang lihat potensi saya dan, tertarik untuk kontrak selama setengah musim yang dimulai bulan Juli sampai dengan November,” beber Dallen dilansir laman resmi Persita.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Selain itu, Dallen juga mengungkapkan ingin mendapatkan menit bermain lebih banyak. Dallen mengungkapkan bila ia memilih memperkuat Cheongju, jumlah pertandingan tidak akan mencukupi, karena hanya ada 12 laga di putaran kedua mulai Juli.

BACA JUGA:  Nova Arianto Klarifikasi Isu Khuwailid Mustafa Abai Panggilan Timnas

Selain itu, jumlah pemain di Cheongju juga sudah terlalu besar, sehingga kemungkinan rotasi di tim cukup terbuka. Karena itu, Dallen memilih untuk kembali ke Persita, dan membidik tampil sebagai starter di tiap laga.

“Saya memilih bertahan di Persita pastinya setelah melalui banyak pertimbangan. Menurut saya, setelah satu tahun sepakbola dihentikan, prioritas utama saya adalah mendapatkan banyak game,” ujar Dallen.

“Sedangkan di Korea, karena saya telat gabung latihan, saya hanya akan didaftarkan setengah musim, dari Juli-November, dan hanya sisa 12 pertandingan. Jadi, menurut saya tetap main di Indonesia satu musim full adalah pilihan terbaik setelah satu tahun break.”

BACA JUGA:  Update Corona Di Indonesia Hari Ini, Bertambah 703 Orang Dengan Total 29,521 Orang

“Karena itu, bagi saya Persita memiliki potensi terbaik untuk memberikan saya banyak pengalaman bermain. Selain itu pihak sana juga mau memiliki hubungan baik dengan saya, dan terbuka untuk ke depannya jika saya ingin bermain di Korea.”

“Keinginan saya tentunya bisa menerapkan apa yang sudah selama tiga bulan kemarin saya pelajari di Korea. Target utama saya adalah membawa Persita memiliki peringkat yang bagus dalam klasemen nanti.”

  • Bagikan