Indonesia Kalah Dari Vietnam, Shin Tae Yong Kambing Hitamkan Lapangan

Indonesia Kalah Dari Vietnam, Shin Tae Yong Kambing Hitamkan Lapangan
Indonesia Kalah Dari Vietnam, Shin Tae Yong Kambing Hitamkan Lapangan

Timnas Indonesia kalah dari Vietnam, Shin Tae Yong kambing hitamkan lapangan di Stadion My Dinh yang menjadi venue leg kedua semifinal Piala AFF 2022.

Pada leg kedua babak semifinal Piala AFF 2022 INI, Timnas Indonesia harus mengubur impiannya untuk bisa lolos ke babak final setelah ditumbangkan tuan rumah.

Pada pertandingan yang berlangsung hari Senin, 9 Januari 2023 kemarin, Timnas Indonesia tumbang dengan skor 2 gol tanpa balas.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia kalah agregat 2-0 atas Vietnam setelah pada leg perdana lalu hanya mampu bermain imbang dengan skor 0-0.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Dengan hasil ini praktis Timnas Vietnam lah yang berhak untuk lolos ke babak final Piala AFF 2022 dengan menantang Thailand atau Malaysia.

 

Salahkan Lapangan

Timnas Indonesia kalah dari Vietnam, Shin Tae Yong kambing hitamkan lapangan sebagai salah satu biang keladi yang membuat Timnas Indonesia gagal lolos ke final.

Menurut Shin Tae Yong, kondisi lapangan di Stadion My Dinh membuat Jordi Amat dan kawan kawan tak bisa menampilkan permainan yang benar.

Memang kualitas dari Stadion My Dinh sendiri menjadi sorotan dari banyak pihak yang mengikuti gelaran Piala AFF 2022 kali ini.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Kritikan pedas tak hanya datang dari timnas negara lain saja,namun juga datang dari pelatih Vietnam, Park Hang Seo.

Dalam sebuah sesi wawancara dengan terang-terangan Park Hang Seo menyebut jika kualitas lapangan Stadion My Dinh tidak layak.

Bahkan rekan sekompatriot Shin Tae Yong itu juga berkelakar agar para pemainnya menggunakan sepatu besi pada saat merumput di Stadion My Dinh.

 

Shin Tae Yong Sanjung Vietnam

Kendati demikian, hal ini tak membuat juru taktik Timnas Indonesia, Shin Tae Yong menjadi bersikap skeptis dengan pencapaian dari Timnas Vietnam.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Bahkan Shin Tae Yong tanpa ragu memberikan pujiannya terhadap keunggulan dari Timnas  Vietnam yang  mampu mengalahkan Timnas Indonesia.

Terlebih lagi, Timnas Vietnam juga belum pernah mengalami satu kebobolan pun sepanjang diselenggarakannya turnamen Piala AFF 2022.

Kini Timnas Vietnam hanya tinggal menunggu saja siapa pemenang dari babak semifinal Grup A yang mempertemukan Thailand vs Malaysia.***

close