Indonesia Gempur Brunei 7-0, Kemenangan Pasti Jelang Lawan Thailand

Indonesia Gempur Brunei 7-0, Kemenangan Pasti Jelang Lawan Thailand
Indonesia Gempur Brunei 7-0, Kemenangan Pasti Jelang Lawan Thailand

Timnas Garuda pada akhirnya mengakhiri pertandingan lawan Brunei dengan skor telak 7-0 dalam pertandingan lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin (26/12).

Gol pertama dari Indonesia diciptakan di menit ke 20, melalui sepakan Syahrian Abimanyu dari luar kotak penalti Brunei.

Gol tercipta dari fase serangan balik timnas. Berawal dari Egy yang menerima bola di lini tengah langsung berikan umpan terobosan ke Dendy di sisi kiri.

Dendy melanjutkan umpan pendek ke Spaso diteruskan kepada Syahrian. Syahrian dengan cerdik langsung kontrol dikit dan lesakkan tendangan melengkung bobol gawang Brunei.

Masuk di menit ke-41, Garuda berhasil hasilkan pundi gol membuat keunggulan menjadi 2-0 lewat Dendy.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Berawal dari sontekan Saddil Ramdani setelah memanfaatkan umpan silang Asnawi Mangkualam.

Babak pertama diselesaikan dengan keunggulan Indonesia, 2-0 atas Brunei.

Di awal babak pertama Brunei mendapatkan peluang lewat serangan balik melalui solo run Hakeme Yazid. Sayangnya finishing Hakame masih dapat diamankan oleh kiper Indonesia Nadeo Arga Winata.

Pada menit ke-51 Indonesia mendapatkan peluang emas lewat sontekan Hansamu Yama. Berawal dari pergerakan Asnawi Mangkualam dari sisi kanan kemudian mengirimkan umpan ke arah Hansamu yang berdiri satu meter di depan gawang Brunei.

Sayangnya sontekan Hansamu dari satu meter di depan gawang lawan masih melambung tinggi di atas mistar gawang Brunei.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Babak Kedua

Skuad garuda langsung tancap gas dengan mengancam gawang Brunei pada menit ke-56 melalui tembakan Egy dari dalam kotak penalti. Sayangnya tembakan Egy masih masih bisa dibaca penjaga gawang Brunei.

Masuk menit ke-59 Timnas menambah pundi golnya berhasil unggul 3-0 atas berkat tandukan Egy Maulana setelah dapatkan umpan crossing Edo Febriansah.

Berselang dua menit Timnas berhasil tambah keunggulan menjadi 4-0 lewat gol cantik backheel Spaso usai meneruskan umpan Asnawi.

Garuda kemudian menambah gol kelimanya pada menit ke-69 lewat sontekan Ramadhan Sananta usai meneruskan umpan Yakob Sayuri dari sisi kanan.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Tim Garuda sukses menambah keunggulan menjadi 6-0 lewat sontekan Marc klok pada menit ke-87 usai meneruskan umpan Yakob Sayuri.

Indonesia sukses memperlebar keunggulan menjadi 7-0 lewat tembakan Yakob Sayuri pada menit ke-92. Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir, Indonesia bantai Brunei 7-0.

Kemenangan ini menjaga peluang Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Sebaliknya Brunei dipastikan sudah tersingkir dalam perburuan tiket ke semifinal.

Pada pertandingan selanjutnya Indonesia akan bertemu Thailand di Stadion GBK pada Kamis (29/12).

close