Indonesia Akan Tantang Tajikistan pada FIFA Matchday

  • Bagikan
Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Thailand pada ajang kualifukasi Piala dunia

Timnas Indonesia dikabarkan sudah mendapat lawan uji coba internasional. Tajikistan, disebut-sebut menjadi lawan pasukan Shin Tae-yong pada ajang FIFA Matchday.

Timnas Indonesia diketahui memang membutuhkan laga uji coba pada kalender FIFA untuk terus mencoba memperbaiki posisi di ranking FIFA.

Direkturr Teknik, Indra Sjafri telah bertemu dengan sejumlah orang penting di Asosiasi Sepak Bola Tajikistan (FFT).

BACA JUGA:  PSSI Minta Bantuan Pemerintah Percepat Proses Naturalisasi 4 Pemain Incaran Shin Tae-yong

Dalam pertemuan itu, Indra Sjafri membahas terkait pemgembangan sepakbola usia dini, (Grassroot) sampai pada kemungkinan beruji coba.

“Pertemuan dengan Asosiasi Sepak Bola Tajikistan membicarakan dan diskusi sepak bola grassroot dan youth development. Serta, kemungkinan Timnas Tajikistan bermain di Indonesia di Periode FIFA Match Day 2022,” tulis Indra Sjafri.

Agenda uji coba ini merupakan langkah PSSI untuk memenuhi target PSSI untuk menembus 150 besar ranking FIFA.

BACA JUGA:  Ajak Ribut Egy MV, Gelandang Asal Jepang Diusir Wasit

Pergerakan timnas di ranking FIFA memang cukup baik. Menyusul hasil positif kontra Taiwan dalam dua laga play-off kualifikasi Piala Asia 2023, ranking Indonesia meroket sepuluh anak tangga.

“Baru saya komunikasikan dengan Direktur Teknik. Sudah akan diskusikan lawan siapa kami lihat nanti,” ungkap Mochamad Iriawan.

BACA JUGA:  Alasan Marc Klok Tak Dipanggil Timnas Indonesia

“Yang jelas saya ingin terus memperbaiki peringkat timnas Indonesia di FIFA seperti cita-cita saya paling tidak kalau bisa ke-150 ya, ini kan naik 10 menjadi 165 ini kan luar biasa ya,” tutup dia.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close