Imbang 2-2, Shin Tae-yong Sesalkan Timnas Indonesia U-19 Masih Buang-buang Peluang

Imbang 2-2, Shin Tae-yong Sesalkan Timnas Indonesia U-19 Masih Buang-buang Peluang
Imbang 2-2, Shin Tae-yong Sesalkan Timnas Indonesia U-19 Masih Buang-buang Peluang

Aissekiya.com– Timnas Indonesia U-19 mendapatkan hasil imbang 2-2 dalam laga uji coba melawan Gimcheon Sangmu FC di Auxiliary Mini Stadium, Daegu, Korea Selatan, Selasa, (5/4).

Meski hanya imbang, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi kinerja keras dari anak asuhnya tersebut. Menurutnya para pemain tampil baik dan sudah mulai menunjukkan perkembangan usai menjalani latihan keras.

BACA JUGA:  Sering Kritik PSSI, Akun Instagram Jhonny van Beukering Ternyata Palsu

“Saya menilai pemain untuk hari ini, performanya sangat baik. Memang semakin baik untuk kedepannya, dan juga kerja kerasnya dari semua pemain,” kata Shin Tae-yong.

Namun, Shin Tae-yong sedikit menyesali para pemain Timnas Indonesia U-19 masih sering membuang-buang peluang emas yang harusnya bisa di konversi menjadi gol.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Sebut Laga Indonesia vs Singapura Bagaikan Keluar Masuk Surga dan Neraka

“Memang banyak peluang untuk cetak gol, tetapi tidak bisa dimanfaatkan dengan baik, apalagi kemasukan gol kedua itu juga tidak kita prediksikan sebelumnya, seharusnya bisa, kalau bisa setengah tempo lebih cepat dan bisa diperbaiki kedepannya,” lanjutnya.

Shin Tae-yong pun berjanji untuk terus melakukan evaluasi dan membenahi apa saja yang kurang pada penampilan Timnas Indonesia U-19 selama uji coba.

BACA JUGA:  Sandy Walsh, Jordy Amat & Shayne Pattynama Main di Kualifikasi Piala Asia 2023, Setuju Kah ?

“Tapi itu tidak perlu dikhawatirkan, karena memang fisiknya masih kurang, jadi otomatis fokus para pemain jadi turun juga, dan itu bisa diperbaiki. Dan kami akan selalu mempersiapkan tim dengan lebih baik setiap ada uji coba,” tegasnya.

close