Ilham Yuda, Wonderkid Pontianak Gabung Deportivo Llosetense Berharap Dilirik Shin Tae-yong

Ilham Yuda
Ilham Yuda, Wonderkid Pontianak Gabung Deportivo Llosetense Berharap Dilirik Shin Tae-yong

AISSEKIYA – Ilham Yuda, nama yang tidak asing lagi ditelinga pecinta bola tanah air. Dahulu nama wonderkid ini sudah banyak dibicarakan, sekarang nama Ilham Yuda mencuat lagi.

Kabar terbaru, wonderkid asal Indonesia ini kembali ramai dibicarakan. Ilham Yuda, anak kelahiran dari Pontianak tersebut berhasil teken kontrak dengan klub Spanyol, Deportivo Llosetense.

Gabung Klub Divisi Tiga Spanyol

Llosetense sendiri melihat dari Wikipedia adalah klub yang bergabung di Tercera División. Liga kasta ketiga Spanyol. Jadi ini langkah bagus untuk sang pemain lebih menantang karirnya saat ini.

Baca Juga:  Jakpro Sedang Mengecor Pagar Tribun JIS Yang Roboh, Harapannya Jangan Terulang Lagi

Kabar baik ini didapatkan melalui postingan terbaru anak 20 tahun tersebut di media sosial instagramnya, @ilhamyuda23. Atas keberhasilan tersebut, Ilham Yuda mengaku sangat senang dan bahagia mendapatkan klub baru yang lebih menantang.

“Pastinya saya sangat senang bisa bergabung bersama dengan @cdllosetense, saya sendiri mengakui tidak sabar untuk memulai bermain bersama dengan Deportivo Llosetense,” ujar dalam postingan di Instagram pribadinya, Kamis (28/7).

Baca Juga:  Pelatih Vietnam U-16: Wasit Tak Becus, Harusnya Itu Gol Buat Kami!

Pengalaman Ilham Yuda

Pemain muda ini memang sudah lama berkiprah berada di sepak bola Spanyol. Dalam catatan, Ilham Yuda pernah membela klub Amonecar City, klub divisi 6 Liga Spanyol.

Tidak hanya di situ saja, Ilham Yuda sendiri dahulu pernah menimba ilmu berada di akademi sepak bola Malaga.

Pernah juga masuk ke tim junior Estepona. Tidak hanya di negara Spanyol saja, dimana dahulu Ilham Yuda pernah menetap di Amerika Serikat dan bergabung dan melakoni kompetisi Las Vegas Cup U-16.

Baca Juga:  Striker Ansan Greeners Akui Asnawi Mangkualam Pemain Hebat Begitu Penting Untuk Tim

Singkat kisahnya, karir sepak bola wonder kid ini memang semakin naik. Semoga dengan bakat dan pengalaman Ilham Yuda ini bisa dirilik Shin Tae-yong.

Dimana akhir-akhir ini, coach Shin Tae-yong masih sibuk mencari-cari tenaga pemain yang berkualitas. Ilham Yuda sendiri pastinya sangat senang untuk mencoba bergabung dengan timnas Indonesia.

close