Ikuti Brunai, China Mundur dari Kualifikasi Piala Asia U-23

  • Bagikan

Lawan Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia U-23 2022 dipastikan kembali berkurang. Setelah Brunei Darussalam yang menyatakan mundur dari turnamen tersebut, kini giliran China mengambil langkah serupa.

Keputusan tersebut disampaikan China pada Senin 11 Oktober 2021. Dalam pernyataannya, dijelaskan alasan mereka mundur terkait dengan situasi pandemi yang masih terjadi.

BACA JUGA:  Kedubes Korea Minta Doa dari Masyarakat Indonesia untuk Kesembuhan Shin Tae yong

“Karena pencegahan serta pengendalian epidemi dan larangan penerbangan, maka Timnas China U-22 tidak akan menuju ke Tajikistan seperti yang direncanakan dan tidak akan berpartisipasi dalam kualifikasi Piala Asia U-23,” tulis pihak China dalam laman Weibo.

BACA JUGA:  Resmi! Lechia Gdansk Umumkan Rekrut Witan Sulaeman

“Untuk selanjutnya, timnas U-22 akan melanjutkan program latihan di bawah komando pelatih Alexander Yangovich untuk mempersiapkan diri tampil di Asian Games Huangzhou 2022,” sambung pernyataan tersebut.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

China bersama Indonesia, Brunei, Australia, tadinya tergabung di Grup G. Sedangkan kualifikasi sendiri rencananya dilangsungkan di Tajikistan pada 27 Oktober hingga 2 November 2021 mendatang.

BACA JUGA:  Jelang Hadapi Taiwan, Abimanyu Optimis Timnas Mampu Porak-Porandakan Pertahanan Lawan

Dengan mundurnya China serta Brunei, maka kini yang tersisa di Grup G tinggal Indonesia dengan Australia. Kedua tim dijawalkan bertemu pada Rabu 27 Oktober 2021 mendatang.

  • Bagikan