Mlempem Lawan Vietnam, Hokky Caraka Janji Akan Sering Lepaskan Shooting Keras Lawan Brunei Darussalam

hokky caraka jebolan Garuda Select

Penyerang timnas Indonesia U19, Hokky Caraka, menyatakan bahwa dirinya akan berjanji untuk sering-sering melepaskan shooting di pertandingan menghadapi Brunei Darrusalam.

Hokky jadi salah seorang striker andalan timnas Indonesia U19 di turnamen Piala AFF U19 2022 ini. Striker miliki PSS Sleman ini sudah tampil sedari awal di pertandingan pembuka timnas Indonesia U19 kontra Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu 2 Juli 2022 lalu.

Di pertandingan tersebut, tim berjuluk Garuda Muda ini harus rela bermain imbang dengan skor 0-0 dan berbagi point dengan Vietnam.

Baca Juga:  Shin Tae Yong Soroti Kualitas Rumput TC Timnas Indonesia Di Bali

Setelah pertandingan itu, para pemain timnas U19 akan kembali melakoni laga berikutnya di Grup A Piala AFF U19 2022 menghadapi Brunei Darrusalam.

Skuad arahan pelatih Shin Tae Yong ini akan menjajal performa Brunei di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Senin 4 Juli 2022 nanti.

Persiapan Lebih Optimal

Menjelang laga tersebut, para pemain sudah mempersiapkan diri dengan lebih optimal, khususnya Hokky Caraka.

Hokky mengaku bahwa dia sudah menjalankan persiapan optimal mulai dari persiapan fisik hingga mental. Disamping itu juga, Shin Tae Yong telah mengevealuasi hal-hal apa saja yang jadi kekurangan para pemain arahannya.

Baca Juga:  Menghitung Peluang Argentina Melaju ke 16 Besar Piala Dunia 2022 Di Babak Pamungkas

Begitu pula dengan Hokky yang mengakui jika dirinya masih punya kekurangan serta hal tersebut harus segera diperbaiki.

Striker 18 tahun tersebut mengaku jika selama tampil kontra Vietnam di laga pembuka dia tidak terlalu berani untuk melepaskan shooting.

Maka dari itu, dia berjanji untuk lebih berani di pertandingan kontra Brunei Darrusalam nanti.

https://www.youtube.com/watch?v=igVHIgkwjmQ

“Hanya kurang berani melepaskan shooting di pertandingan kemarin [menghadapi Vietnam]. Mungkin saat melawan Brunei saya bakal lebih berani untuk melakukan itu,” ungkap Hokky Caraka ketika ditemui wartawan di Lapangan Tajimalela, Bekasi, Minggu 3 Juli 2022.

Baca Juga:  Mengejutkan, Jepang Gebuk Spanyol 2-1 dan Lolos Ke Babak 16 Besar

Tidak hanya itu saja, Hokky mengaku jika ada sejumlah evaluasi dari pelatih. Menurutnya, pelatih melihat seluruh pemain tampil sedikit takut dan tak bisa bermain lepas.

“Hanya masalah finishing didepan gawang, kemudian mengambil posisi pemain didepan gawang. Kami juga masih ada kekurangan di sektor itu dan akan memperbaikinya,” tandas Hokky.

close