Hokky Caraka Dari Sepatu Pinjaman Sampai Quattrick Di AFF U19 – VIDEO

hokky caraka ikuti latihan

Kemenangan besar kembali ditunjukkan Timnas Indonesia U-19 pada Senin, 4 Juli 2022. Laga yang digelar di Stadion Patriot, Bekasi membuka asa Garuda Muda untuk melenggang tenang ke laga selanjutnya.

Brunei Darussalam berhasil digasak 7-0 berkat bakat muda milik PSS Sleman, Hokky Caraka. Dalam laga sengit tersebut Hokky Caraka mampu membuat 4 gol untuk kemenangan Timnas Indonesia.

Siapa sangka pemain yang sudah beberapa kali masuk ke skuad muda Timnas ini menunjukkan performa luar biasa. Kematangan dan ketenangannya di jantung pertahanan Brunei mengantarkan kemenangan untuk Timnas.

Pemuda kelahiran Gunungkidul, 21 Agustus 2004 ini berhasil membuktikan diri kepada Shin Tae-yong jika namanya layak menjadi pemain inti. Seperti apa karir pemuda 18 tahun ini, berikut profilnya.

Baca Juga:  Skuad Juara U-16 Bakal Terus Dikawal Sampai Sea Games 2025

Kiprah Pemuda Asal Gunungkidul

Berhasil promosi ke skuad PSS Sleman sudah memberikan bukti jika Hokky Caraka bukan pemuda yang biasa.

Catatan terbaik pemuda berbakat ini diawali dari masuknya dia di skuad Garuda Select. Berhasil menjadi top scorer dengan koleksi 14 gol memberikan jalan mudah dipanggilnya dia ke skuad Timnas U-19.

Sebelumnya Hokky berposisi sebagai bek tengah. Dennis Wise yang saat itu menjadi Direktur Teknik Garuda Select mencoba memberikan posisi terbaik dengan melakukan rotasi.

Hokky di dorong kedepan untuk menjadi penyerang, dan terbukti insting mencetak golnya pun semakin terasah.

Tournamen Toulon 2022 di Prancis, menjadi titik puncak kematangan Hokky saat dia disertakan PSS Development Center. Dalam sesi wawancara, Hokky membeberkan semua karir istimewanya ini ke awak media.

Baca Juga:  Dibanding-bandingkan Dengan Timnas Senior, Bima Sakti : Saya Hanya Pelatih Kampung

“Bisa kembali dipanggil ke Timnas menjadi kehormatan bagi saya. Semua materi yang diberikan pelatih sangat mengesankan. Berlari ke ruang kosong, membuka celah dan menyerang. Ternyata kami berhasil,” ungkap Hokky.

“Sebuah pencapaian yang luar biasa. Saya dan semua pemain Timnas U-19 berhasil membuktikan kemampuan kami.”

“Kemenangan yang sangat layak atas kerjakeras selama ini. Kami menantikan laga selanjutnya,” imbuh Hokky.

Dari kemenangan ini Timnas Indonesia u-19 berhasil menjadi juara grup A Piala AFF 2022 untuk sementara.

Dalam laga berikutnya, Timnas Indonesia akan bertemu dengan Thailand. Jika berhasil menang lagi, bisa dipastikan Timnas Indonesia akan lolos ke fase berikutnya.

Baca Juga:  Netizen Murka, Markus Horison Teriakan Local Pride di Pesta Juara

Perjuangan Seorang Hokky Caraka

Tetapi banyak yang tidak menyangka perjalanan sang pemain tersebut sangatlah berat. Tidak jarang Hokky harus menempuh 120 km setiap harinya untuk latihan sepak bola.

“Saya harus berjalan sepanjang 60km setiap hari pulang dan pergi. Kadang berangkat sejak subuh, kadang tidak makan di jalan,” terang sang pemain saat di wawancarai di Youtube PSSI.

“Saya juga sering meminjam sepatu untuk latihan. Karena terkendala ekonomi. Itu menjadi motivasi saya untuk terus berjuang,” tambahnya.

close