Hilang dari Susunan Pemain, Yanto Basna Mulai Tersisih dari PT Prachuap?

  • Bagikan
Rudolf Yanto Basna pemain bertahan PT Prachuap 

Posisi Rudolf Yanto Basna mulai tersisih di klubnya, PT Prachuap. Padahal pada awal musim Yanto Basna adalah pilihan utama PT Prachuap di barisan pertahanan.

Pada putaran kedua musim ini, Yanto Basna sudah tak lagi mengisi barisan pertahanan sejak empat laga terakhir. Dimulai dari melawan BG Pathum United (26/12/2020), Suphanburi (7/2/2021), Sukhotai (11/2/2021), dan terbaru adalah kontra Chiangrai United (14/2/2021).

BACA JUGA:  Respon Ucapan Menpora, Beto: Tidak Semua Pemain Naturalisasi Tidak Nasionalis

Pada laga tersebut, Yanto bukan hanya dicadangkan, tapi ternyata tak masuk daftar susunan pemain. Artinya, nama bek asal Sorong itu tak juga tak ada di daftar cadangan di laga tersebut.

Namun demikian, belum diketahui secara pasti alasan mengapa Yanto tak masuk dalam daftar susunan pemain.

BACA JUGA:  Pesawat Lion Air Jatuh di Bandara Manila, 8 Penumpang Meninggal
Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Kondisi ini tentu memprihatinkan lantaran nasib Yanto langsung berubah drastis. Dari awalnya di menjadi pemain inti kini mulai tak terpakai.

Di putaran pertama, Yanto Basna runtin tampil. Dari 15 laga yang dimainkan Prachuap, dirinya tampil dalam 14 laga.

BACA JUGA:  Jeda 7 Bulan, Febri Hariyadi Optimis Persib Lanjutkan Tren Kemenangan Beruntun

Pemain kelahiran Sorong 25 tahun lalu itu main di laga kontra Burriram United (18/2/2020). Yanto mulai tersisih setelah Prachuap kedatangan pemain baru muka lama, Artyom Filiposyan.

Sejak bergabung pada Januari 2021, Artyon Filiposyan yang merupakan eks Tira Persikabo itu tak butuh waktu lama untuk memikat hati pelatih Thawatchai Damrong-ongtrakul

  • Bagikan
close